loader image

Paman Birin Didoakan Jadi Gubernur Kembali

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\21 Juli 2021\1-11\Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel H Muhammad Tambrin bersama Ketua DPD.jpeg
KEPALA Kanwil Kemenag Kalsel H Muhammad Tambrin dan Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel HM Hasan, serta masyarakat memanjatkan doa pada pelaksanaan kurban dan syukuran atas kemenangan pasangan calon 01 H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMu).

BANJARMASIN – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, masyarakat menggelar syukuran dan doa bersama atas kemenangan pasangan calon 01 H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMu) agar segera ditetapkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan masa bakti 2020-2024.

Hal tersebut karena masyarakat yang tergabung dalam 12 LSM dikoordinir oleh DPD Pemuda Islam Kalsel relawan setia BirinMu ini yakin gugatan pasangan calon 02 H Denny Indrayana-H Difriadi (H2D) bakal ditolak oleh Mahkamah Konstritusi (MK).

Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel HM Hasan mengatakan, syukuran ini dilaksanakan untuk doa selamat atas terpilihnya paslon H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMu), yang keputusannya disampaikan pada sidang Mahkamah Konstitusi pada Rabu (21/7) ini.

Menurut Hasan, sesuai aturan dan undang-undang nomor 10 tahun 2016 pasal 158 ayat 1b disebutkan, apabila kekalahan kandidat lain 1,5 persen lebih, maka tidak perlu dilakukan persidangan kembali.

“Kita yakin gugatan H2D itu ditolak. Maka dari itu, kami menggelar syukuran dan berdoa MK benar-benar profosonal dan objektif, sehingga Paman Birin kembali menjadi gubernur,” ujar Hasan di sela acara syukuran sekaligus pelaksanaan kurban yang dilaksanakan di kediamannya, Gang Hasanuddin Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Selasa (20/7).

Dalam pelaksanaan kurban itu, terdapat 7 ekor sapi bantuan dari Sekretaris Daerah Provnsi Kalsel, Kapolda Kalsel, Kejati Kalsel, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK, Bupati Tanah Tumbu HM Zairullah Azhar dan PDAM Bandarmasih.

Baca juga :  E-paper Harian Pagi Mata Banua Senin, 27 September 2021

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang lebih semarak lagi pelaksanaan kurban ini. Kali ini ada 1.000 kupon yang dibagikan kepada masyarakat sekitar Kota Banjarmasin,” jelas Hasan.

Sementara, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel H Muhammad Tambrin yang hadir dan membacakan doa dalam acara itu, mengatakan pelaksanaan kurban ini merupakan sunah dari Rasullullah.

“Saya hadir di sini, karena memberikan dukungan kepada DPD Pemuda Islam yang bergerak di bidang sosial dan mensyiarkan agama Islam,” ujarnya. rds