loader image

Safrizal Diskusikan Pengukuhan Ikatan Keluarga Aceh Kalsel

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\18 Juli 2021\6\3a.JPG
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA saat menyerahkan kenang-kenangan dari warga Aceh yang ada di Kalsel, disela silaturrahmi

BANJARMASIN – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA di Banjarmasin, Kamis (15/7) malam menerima kunjungan warga Aceh yang berdomisili di daerah ini.

Pertemuan di rumah dinas gubernur itu, selain dimaksudkan bersilaturahmi dengan Penjabat Gubernur yang merupakan pria kelahiran Aceh pada 21 April 1970 itu, juga mendiskusikan rencana pengukuhan Ikatan Keluarga Aceh Kalsel yang dibentuk Mei lalu.

“Ikatan Keluarga Aceh Kalsel sebenarnya sudah lama ada, cuma sempat lama vakun dan sekarang kita bentuk lagi kepengurusan baru,” ujar Ir Mursyal MT yang ditunjuk sebagai Ketua Ikatan Keluarga Aceh Kalsel masa bakti 2021 – 2024.

Mursyal yang kini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banjar mengatakan, jumlah perantau dari Aceh yang tersebar di 13 kabupaten kota se Kalsel dan yang tergabung dalam perkumpulan ini lebih 100 kepala keluarga.

“Profesi masyarakat Aceh macam-macam, ada PNS, TNI/Polri dan pengusaha,” ujar pria yang mulai bertugas sebagai PNS di Kalsel sejak 1990 lalu. sal/adpim/ani