loader image

Pentingnya Hak Kekayaan Intelektual

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\18 Juli 2021\4\nara sumber.jpeg
NARASUMBER – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin saat menjadi narasumber talk show tentang Hak Kekayaan Intelektual dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif dan UMKM.

BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin menghadiri sekaligus menjadi narasumber Talk Show Banjarbaru melalui Diskominfo Kota Banjarbaru dengan tema Hak Kekayaan Intelektual dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif dan UMKM, belum lama tadi.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin menjelaskan, kegiatan ini untuk melindungi hasil produk UMKM melalui hak kekayaan intelektual di bidang hak cipta, desain industri, paten, merek, dan indikasi geografis yang ada di daerah Kota Banjarbaru.

Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin pada kesempatan itu membahas tentang bagaimana cara untuk menciptakan penghargaan terhadap Hak Atas Kekayaan Intelektual (HKI) dan pengakuan terhadap manfaatnya bagi ekonomi, khususnya para pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarbaru.

“Kita ingin sama-sama memberikan pengetahuan mulai dari tata cara mengurus perizinan yang dianggap sebagian pelaku UMKM masih susah,” ujarnya.

Ia menegaskan, betapa pentingnya mengurus perizinan dan hak cipta ini, dan produk UMKM yang asli diolah oleh pelaku yang ada di Kota Banjarbaru, memiliki kualitas yang sangat bagus dan sangat mempunyai daya saing, apabila dipasarkan dengan baik dan benar.

“Saya berharap agar seluruh pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarbaru mampu terus meningkatkan serta memberikan kualitas yang terbaik, sehingga dapat mengangkat kualitas hidup bagi pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarbaru,” ucap Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti. hum/dio