loader image

Forum Lintas Ormas Yakin Gugatan H2D Ditolak, Gelar Syukuran Agar Banua Kondusif

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\16 Juli 2021\1-11\Foto hal 1.jpg
TOKOH agama dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas Kalsel, menggelar syukuran dan doa bersama untuk banua agar senantisa aman dan kondusif.

BANJARMASIN – Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas (FKGLO) Kalimantan Selatan menyakini Mahkamah Konstitusi (MK) akan bersikap adil, sehingga menolak gugatan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur H Denny Indrayana-H Difriadi (H2D).

Seperti diketahui, sidang sengketa hasil Pilgub Kalsel jilid II di MK diagendakan pada 21 Juli mendatang.

Menjelang sidang MK itu, masyarakat yang tergabung dalam FKGLO Kalsel ini menggelar syukuran dan doa bersama untuk banua, agar senantisa aman dan kondusif.

Harapan tersebut disampaikan FKGLO melalui perwakilan tokoh masyarakat dan agama di Kota Banjarmasin, agar ke depan tidak terjadi perpecahan dan kubu-kubuan lagi pascausainya Pilkada dan PSU Pilgub Kalsel lalu.

Koordinator pelaksana Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas Kalsel, Abdurrahman mengatakan kegiatan ini dalam rangka doa bersama agar banua Kalsel aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan ada putusan MK yang menghasilkan gubernur defenitif. Karena, dengan adanya gugatan ini menghambat roda pemerintahan dan pembangunan Kalsel di segala bidang, baik pendidikan, infrastruktur maupun lainnya,” ujar Abdurahman di sela acara syukuran dan doa Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas Kalsel di Banjarmasin, Kamis (15/7).

Dia berharap, MK mengambil kebijakan yang adil dan memihak pada kepentingan-kepentingan masyarakat, dalam mewujudkan pembangunan banua ke depannya.

“Kalaupun pasangan BirinMu nanti ditetapkan, maka harus segera dilantik jangan ditunda-tunda lagi,” harap Abdurrahman.

Ia menjelaskan, dalam Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas Kalsel ini terdapat 26 LSM di dalamnya.

Baca juga :  E-paper Harian Pagi Mata Banua Selasa, 7 September 2021

Dewan Pembina Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas Kalsel, HM Hasan menambahkan, masyarakat menginginkan suasana damai ini selalu terjaga.

“Kami meyakini gugatan Denny Indrayana di MK akan ditolak. Dimana putusan MK adalah putusan yang terbaik, tentunya mempertimbangkan bagaimana keinginan masyarakat Kalsel,” tegasnya.

Jadi, ke depan semua elemen masyarakat tidak ada lagi kubu-kubuan antara 01 dan 02. “Mudah-mudahan yang sudah berjalan dengan baik dan damai ini akan terus bisa dijaga masyarakat banua,” harapnya.

Sementara, KH M Ilyas dari Alim Ulama menyambut baik kegiatan FKGLO ini, karena bermanfaat bagi masyarakat di Kalsel.

“Terjalinnya ormas dan alim ulama ini membuat masyarakat kita semakin damai dan kondusif. Kita mengharapkan juga terbebas dari Covid-19, karena masyarakat kita yang religi dan agamis,” ujarnya.

Menurutnya, doa itu merupakan senjata orang-orang beriman, termasuk menghadapi penyakit Covid-19 ini. “Dengan bersilaturahmi ini, Insha Allah kehidupan tambah semangat dan berkah,” pungkasnya. rds