loader image

Polres Tabalong Amankan Pelaksanaan Vaksinasi

D:\Data\Juli 2021\1407\2\2\h 2\Polres Tabalong Amankan Pelaksanaan Vaksinasi.jpg
KAPOLSEK Muara Uya Iptu Suwito saat memimpin pengamanan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Muara Uya.

TANJUNG – Personel Polres Tabalong melalui jajaran Polsek, melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan di tiap Puskesmas di Kecamatan, Selasa (13/7).

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono mengatakan, personel Polres dan Polsek jajaran selalu bersinergi dengan instansi terkait guna menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tabalong, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan.

“Kegiatan pengamanan ini merupakam bagian dari dukungan Polri untuk program percepatan vaksinasi nasional oleh pemerintah,” katanya.

Ia mengatakan, dengan suksesnya vaksinasi di Kabupaten Tabalong ini, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau Herd Immunity di masyarakat.

Meski sudah divaksin, lanjut dia, tentunya semua pihak tetap harus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

Muchdori menambahkan, untuk pelaksanaannya sendiri, dipimpin oleh kapolsek masing-masing, seperti di Kecamatan Muara Uya, dipimpin oleh Iptu Suwito bersama dengan jajaran Koramil Muara Uya, dan turut dipantau oleh Camat Muara Uya, Abdul Wahid.

Di Kecamatan Muara Uya, sasaran vaksinasi sebanyak 62 orang, di antaranya Puskesmas Ribang 38 orang guru, dan 4 orang petugas pelayanan publik. Kemudian di Puskesmas Muara Uya sebanyak 27 orang guru dan 3 orang masyarakat umum. rls

Baca juga :  Tim Saber Pungli Kunjungi Polda Kalsel