loader image

Kadispora Dukung IMI Kalsel Dalam Memajukan Pariwisata

D:\Data\Juli 2021\0607\9\9\ft brita iin.jpg
Rakerprop IMI Kalsel bersama Kadispora Kalsel Hermansyah.

BANJARMASIN – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, H.Hermansyah hadir dan membuka Pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, di jalan Mitra Cok­ro­ku­su­mo Sugai Besar, Banjarbaru, Sabtu (3/7).

Hermansyah yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA memberikan dukungan terhadap kegiatan IMI Kalsel dalam memajukan dunia olahraga dan otomotif banua.

Kegiatan yang membahas program kerja satu tajun ke depan ini diikuti 59 klub yang ada di daerah untuk membahas program kerja satu tahun kedepan.

“Pemerintah daerah akan selalu mensupport kegiatan IMI Kalsel, termasuk cabang lainnya. Ke depan diharapkan semakin maju dan berkembang meski di tengah pandemi Covid-19,” pesan Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Melalui Rakeprov ini, ia berharap, IMI Kalsel dapat membuat terobosan dalam meningkatkan prestasi otomotif di daerah yang tentunya banyak disukai kalangan anak muda dan milenial. “Tentunya dengan melakukan evaluasi yang telah dilaksanakan selama ini. Sebagai perhimpunan pecinta otomotif harus terus melakukan pembaharuan dan inovasi dalam segala aspek,” sebutnya.

Apalagi, dalam meng­ha­da­pi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. “Berbagai program dan persiapkan perlu dipersiapkan secara maksimal dengan target medali di PON nantinya,” ucapnya.

Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi menyampaikan, kalender kegiatan 2021 tinggal beberapa bulan lagi. “Untuk itu, berbagai agenda mesti dirumuskan sekarang. Termasuk pelaksanaan Rakerprov 2022 yang akan memilih kepengurusan berikutnya,” tuturnya.

Baca juga :  Gebrak Masker Digelar di Pasar Sudan Raya

Menurutnya dengan kegiatan motor maupun mobil agar dapat memajukan program dan wisata di daerah. “Ber­ba­gai kegiatan itulah yang akan kami masukkan ke dalam kalender program kerja, dimana ada wisata, ada olahraga motor,” katanya.

Sedangkan untuk per­si­ap­an menghadapi PON 2021 Papua, sambungnya, menjadi bagian yang dibahas dalam Rakerprov kali ini.

“Kita tetap optimistis untuk bisa meraih prestasi terbaik di PON. Ada 4 pembalap yang tengah dipersiapkan dan kini sedang melakukan latihan intensif di JPOK Banjarbaru,” demikiannya. Via