loader image

Aditya dan Wartono Silaturahmi ke Laura

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\5 Juli 2021\4\silaturahmi.jpeg
SILATURAHMI – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memberikan sambutan saat dirinya dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono bersilaturahmi dengan Forum RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Utara.

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE bersilaturahmi dengan Forum RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Acara yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Landasan Ulin Utara Jalan Sukamara RT 002/RW 002 Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Jumat (2/7), turut dihadiri Camat Liang Anggang Adriannoor Rivai SSos, Lurah Landasan Ulin Utara Mawardi SKom, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Camat Liang Anggang Adriannoor Rivai mengucapkan selamat datang di Kelurahan Landasan Ulin Utara kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, yang sudah berkenan hadir sekaligus bersilaturahmi dengan Forum RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Dan, menganggap pertemuan ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi Forum RT/RW untuk beraudensi langsung dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Pada pertemuan ini, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, tahun depan akan menaikan insentif bagi para RT dan RW. Dan, mulai tahun depan akan diimplementasikan janji waktu Pilkada seperti RT Mandiri, yang terkait dengan pengembangan UMKM yang ada di lingkungan sekitar RT/RW.

Hal ini dapat diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan di lingkungan tersebut. Program ini juga akan mengembangkan semua pontesi yang ada di lingkungan RT tersebut.

“Ini akan terus kita dorong, terus kita lakukan inventarisir apa-apa yang dapat terus dikembangkan untuk kepentingan masyarakat Banjarbaru mulai dari lingkungan RT/RW,” ujarnya.

Baca juga :  Bayern Kalah Lagi di Laga Pramusim

“Kita juga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak kita yang berprestasi dalam pendidikan, untuk melanjutkan sekolahnya jika memang tidak mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Aditya Mufti Ariffin.

Selain itu kita juga menjalankan program homecare untuk masyarakat yang tidak bisa langsung datang untuk berobat ke rumah sakit atau ke puskesmas, akan kita datangi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi orang-orang yang tidak mampu tersebut.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengatakan, pasca banjir beberapa waktu lalu, harga gas elpiji naik, kerena itu Pemko Banjarbaru membuat kartu gas elpiji untuk masyarakat, sehingga harga elpiji bisa stabil, dan elpiji pun tidak langka.

Wartono menjelaskan, kartu elpiji ini sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Kartu ini diharapkan akan memudahkan masyarakat yang mendapatkan dan menggunakan elpiji 3 kilo.

Selain itu, kartu ini bertujuan tidak ada permainan harga dalam penjualan gas elpiji, baik itu di pangkalan maupun agen-agen gas elpiji di masyarakat. hum/dio

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juli\5 Juli 2021\4\bersama.jpeg
BERSAMA – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono bersama Camat Liang Anggang Adriannoor Rivai SSos, Lurah Landasan Ulin Utara Mawardi SKom, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta RT/RW Kelurahan Landasan Ulin Utara.