loader image

Tanaman Pangholti Diharapkan Bernilai Tambah

D:\Data\Juni 2021\2306\2\2\hal 2\Untitled-1.jpg
HJ DEWI DAMAYANTI SAID

BANJARMASIN – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan melakukan peninjauan ke Laboratorium Proteksi Tamanan Pangholti Mudalang, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) pada 21 hingga 23 Juni 2021.

Pada kunjungan itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Hj Dewi Damayanti Said berharap, agar hasil proteksi tanaman pangan dan hortikultura (pangholti) mendatangkan nilai tambah lebih banyak lagi.

“Kunjungan atau peninjauan tersebut, dalam rangka monitoring dan evaluasi laboratorium yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Distan) Kalsel,” ujar Dewi Damayanti Said saat dihubungi di Banjarmasin, Selasa (22/6).

Peninjauan ini, untuk melihat sampai sejauh mana fungsi dan peran keberadaan UPTD Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultural dalam menunjang hasil tanaman Pangholti yang lebih bermutu.

“Lebih dari itu, dengan keberadaan Laboratorium Proteksi Tamanan Pangholti Mudalang, produksi serta produktivitas tanaman pangan dan hortikultura kita semakin meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas,” tambahnya.

Laboratorium Proteksi Tamanan Pangholti Mudalang dengan wilayah kerja utama daerah timur atau tenggara Kalsel, juga memiliki sumberdaya pertanian tanaman pangan dan hortikultura yang cukup potensial. rds