loader image

Shin Tae-yong Akan Seleksi Pemain Timnas U-18

D:\Data\Juni 2021\2306\9\teyoung.jpg
Shin Tae Yong

JAKARTA – PSSI menjadwalkan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) Tim Nasional U-18 pada 28 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan menguji sekitar 144 pemain yamg akan dipanggil menjalani seleksi nantinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Senin (21/6).

Menurutnya TC Timnas U-18 akan digelar mulai 28 Juni dan direncanakan rampung pada 15 Juli. TC ini menjadi pijakan awal pembentukan tim baru untuk Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2023 tetap di Indonesia.

“Setelah menerima update roadmap dari pelatih Shin Tae-yong yang menginginkan TC Timnas U-18 dimulai akhir bulan ini. Untuk itu, PSSI akan menyiapkan teknis pelaksanaan TC seperti hotel, tempat latihan dan pemanggilan pemain,” kata Yunus seperti dikutip laman resmi PSSI.

Yunus menjelaskan TC Timnas U-18 direncanakan hingga 15 Juli mendatang. Selama TC sebanyak 144 pemain, akan diseleksi dengan sistem promosi dan degradasi.

Yunus menambahkan, sebelumnya para pemain yang dipanggil ke Jakarta tersebut, merupakan hasil seleksi yang digelar di tingkat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

“Kami ingin membentuk tim yang solid agar bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, oleh karena itu persiapan dimulai dari bulan ini,” tandasnya.

Pembentukan tim tangguh menjadi tugas utama PSSI, selain mempersiapkan hal-hal teknis untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. PSSI berharap Indonesia diwakili skuat tangguh yang mampu bicara di pentas dunia level kelompok umur.rizmelawan Paraguay. Sementara, Uruguay di posisi keempat dengan satu angka.dtc/ron