loader image

Ketua PPP Tabalong Tutup Usia

D:\Data\Juni 2021\2306\2\2\hal 2\Ketua PPP Tabalong Tutup Usia.jpg
WARGA saat mengangkat jenazah almarhum Kusmadi Uwis ke pemakaman, yang terletak di Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, Tabalong

TANJUNG – Kabar duka datang dari dunia perpolitikan Bumi Sarabawaka. Salah seorang politikus Tabalong, Kusmadi Uwis menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit H Badaruddin Kasim (RSHBK), Maburai, Tabalong, sekitar pukul 18.30 Wita, Senin (21/6).

Kusmadi Uwis, yang merupakan ketua DPC PPP Tabalong, dimakamkan di Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Menurut istri almarhum, Dahlia, suaminya sempat dirawat satu hari di RSHBK. “Bapak masuk rumah sakit pada hari Minggu (20/6) setelah magrib, dan meninggal Senin (21/6) juga setelah magrib,” ujarnya usai pemakaman, Selasa (22/6).

Sebelum masuk rumah sakit, tambah Dahlia, almarhum mengalami susah bernapas, dan saat itu langsung dibawa ke RSHBK untuk ditangani secara intensif.

“Saya atas nama keluarga, menghaturkan ribuan maaf kepada teman-teman, relasi dari bapak. Sekiranya, sewaktu beliau hidup ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, mohon kiranya dimaafkan,” ujarnya.

Dahlia melanjutkan, untuk persoalan utang-piutang maupun janji beliau sewaktu masih hidup yang belum ditepati, kiranya bisa menemui dirinya.

Terpisah, salah seorang anggota DPRD Tabalong H Murjani, mengaku sangat kehilangan seorang sahabat yang baik seperti Kusmadi Uwis.

“Saat menjadi anggota pada 2009-2014 dan 2014-2019, beliau orangnya sangat tegas dan berani bertanggung jawab dalam setiap perkataan yang beliau utarakan,” katanya.

Menurut Murjani, selaku amggota dewan, almarhum sangat aspiratif. Banyak perjuangannya yang berhasil direalisasikan untuk masyarakat. “Bila berkaitan dengan kepentingan masyarakat, beliau akan sangat maksimal memperjuangkannya,” jelasnya.

Politisi PKS ini, mengucapkan terimakasih kepada almarhum, atas perjuangannya terhadap aspirasi masyarakat selama ini.

“Selamat Jalan Pak Kusmadi Uwis. Terimakasih atas perjuangan aspirasi masyarakat yang telah berhasil kita realisasikan,” pungkasnya.

Selain itu, ucapan belasungkawa datang dari berbagai kalangan. Salah satunya, dari anggota DPR RI Fraksi PPP, H Syaifullah Tamliha. rls