loader image

TP PPK Balangan Terima Kunjungan TP PPK Provinsi Kalsel

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\11 Juni 2021\3\bal 2.jpg
KUNJUNGAN KERJA-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel berfoto bersama usia penyerahan cinderamata pada kunjungan kerja sekaligus berikan sosialisasi keluarga gagah berencana dan penurunan stunting di Kabupaten Balangan.

PARINGIN-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel lakukan kunjungan kerja sekaligus berikan sosialisasi keluarga gagah berencana dan penurunan stunting di Kabupaten Balangan.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi beserta jajaran, yang berlangsung di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan.

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Safriati Safrizal ZA menyampaikan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mensosialisasikan gerakan nasional yaitu gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana, yang salah satunya untuk menurunkan angka stunting.

“Jadi hari ini kita sudah coba sosialisasikan, mudah-mudahan nanti dari Kabupaten Balangan bisa menjadi salah satu pilot project menjadi percontohan di tingkat nasional,” harapnya, di Paringin.

Ditemui usai kunjungan, Safriati menyampaikan arti keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana yaitu keluarga yang diprioritaskan, keluarga yang sehat, tanggap dan tangguh terhadap bencana, dalam pencegahan kejadian yang ada di rumah tangga maupun lingkungan.

Disamping itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi turut ungkapkan rasa terima kasih atas terlaksananya kunjungan ini.

“Berterima kasih sekali bahagia luar biasa dengan kunjungan Pj Ketua TP. PKK bersama rombongan provinsi ke Kabupaten Balangan, banyak sekali ilmu yang bisa kita serap dari beliau,” ucapnya. (sa/mc/mb03}}