loader image

PT PBB dan FKIP Uniska Tandatangani MoU

D:\Data\Juni 2021\1106\5\DEKAN FKIP Uniska dan CEO Barito.jpg
DEKAN FKIP Uniska Yuliansyah dan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

BANJARMASIN – PT Putera Barito Berbakti dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska), menandatangani nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Hadir CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan Dekan FKIP Uniska Dr Yuliansyah, dalam kegiatan di lantai 4 Gedung A Uniska tersebut.

“Alhamdulillah pada sore hari ini telah ditandatangani MoU atau kerja sama antara PT Putera Barito Berbakti yang menaungi PS Barito Putera, dengan FKIP Uniska. Mudah-mudahan MoU ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Banua,” ujar CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman kepada wartawan, Kamis (10/6).

Bang Hasnur –sapaan akrabnya– mengatakan, salah satu bentuk kerja sama ini di antaranya mahasiswa Uniska bisa berkarya di Hasnur Group.

“Pemain Barito Putera maupun karyawan Hasnur Group juga bisa menimba ilmu di sini, setelah penandatanganan MoU ini,” katanya.

Sementara, Dekan FKIP Uniska Yuliansyah mengungkapkan, bentuk implementasi program pemerintah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

Bentuk kongkritnya, sambung Yuli selaras antara teori di bangku kelas dan praktik di lapangan.

“(MoU) Nantinya mahasiswa FKIP Uniska akan mengajar di Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP),” jelasnya.

Yuliansyah menambahkan MoU itu memudahkan akademisi-akademisi Uniska untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama yang berkaitan dengan olahraga bola.

MoU ini menjadikan para dosen Uniska terampil, terutama melakukan penelitian lapangan seputar sepakbola. Kerjasama ini menjadi wadah bagi dosen melaksanakan penilaian, agar lebih cepat, tepat dan efektif.

“Kita berharap dengan MoU ini bisa memberikan semangat bagi para dosen, dan menjadi lebih berkualitas,” katanya. edo

,