loader image

Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Pantau Vaksinasi bagi Lansia di Balangan

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\11 Juni 2021\3\bal 1.jpg
VAKSIN LANSIA-Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel bersama jajaran didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, saat berada di lokasi vaksinasi bagi lansia, bertempat di Kantor Bupati Balangan.

PARINGIN-Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel bersama jajaran didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, lakukan pemantauan kegiatan vaksinasi bagi lansia, bertempat di Kantor Bupati Balangan, di Paringin.

Dalam arahannya Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Safriati Safrizal ZA mengatakan, kunjungan ini untuk mendorong sekaligus memberikan semangat kepada para lansia yang mengikuti vaksin, sehingga bisa menekan angka penyebaran COVID-19.

Safriati juga menuturkan, para lansia terlihat semangat datang ke tempat vaksinasi tanpa adanya paksaan dan rasa khawatir untuk mengikuti vaksin ini.

“Saya yakin dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan sudah melakukan sosialisasi yang cukup baik kepada lansia di sini, sehingga mereka datang dengan keinginan sendiri tanpa ada ragu sehingga vaksinasi bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Menurut Safriati, dengan semangat yang dilakukan oleh para lansia di Kabupaten Balangan ini, setidaknya dapat merubah pola pikir dan persepsi masyarakat untuk mau atau tidaknya menerima pemberian vaksinasi, di saat banyaknya berita informasi hoaks yang beredar.

Oleh karena itulah, Safriati menyampaikan betapa pentingnya peranan para kader-kader dasawisma di masing-masing daerah untuk turun langsung memberikan sosialisasi agar tersampaikan kepada masyarakat khususnya lansia.

Disela kegiatannya pun Safriati turut menyerahkan masker untuk lansia. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Balangan, dikarenakan lansia sangatlah rentan untuk terjangkit penyakit.{{sa/mc/mb03}}

Baca juga :  BNN Kalsel Musnahkan Barbuk Sabu