loader image

Pemerintah Ajak Warga Berperan Perangi Pungli

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\11 Juni 2021\3\bal 3a.JPG
SOSIALIASI-Petugas memberikan Penyuluhan serta Sosialisasi tentang Saber Pungli di Lanjutkan sekaligus menyampaikan pesan pesan Kamtibmas.

PARINGIN-Memberantas praktek pungutan liar (Pungli) perlu campur tangan seluruh pihak, dari tingkat atas hingga paling bawah yaitu masyarakat yang notabene kerap menjadi korban.

Upaya yang telah dilakuka aparatur negara dari Pemerintah Daerah dan Kepolisian, tidak akan maksimal tanpa bantuan atau kemauan masyarakat untuk mendukung pemberantasan Pungli.

“Praktek Pungli dapat terjadi hingga tingkat paling bawah, oleh karenanya, kami terus mendorong masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwenang apabila menemukan adanya indikasi praktek Pungli,” papar Kasubbag Humas Polres Balangan AKP. Siswanto.

Melalui imbauan oleh para Bhabinkamtibmas saat melakukan sambang desa seperti yang dilakukan oleh Bripka A. Ridoan dan anggotanya di desa Tundakan dan desa Ambakiang Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan.

Petugas memberikan Penyuluhan serta Sosialisasi tentang Saber Pungli di Lanjutkan sekaligus menyampaikan pesan pesan Kamtibmas. “Jangan ragu dan takut apabila menemukan praktek pungli, segera lapor ke kami,” pinta Bripka Ridoan kepada warga yang ditemui.

Kegiatan sambang desa oleh personel Polres Balangan dengan memberikan himbauan Kamtibmas masif dilakukan guna menjaga kenyamanan, keamanan dan mempermudah proses adminitrasi dalam pemerintahan khususnya layanan publik.(sa/mc/mb03}}