loader image

Kader PKK Diharapkan Lebih Giat Sosialisasikan Vaksinasi

PARINGIN – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Safriati Safrizal ZA melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan vaksinasi lansia di Kantor Bupati Kabupaten Balangan, di Paringin, Rabu (9/6).

Safriati dengan penuh perhatian menyapa satu per satu lansia yang tengah menunggu antrean. Bahkan tidak jarang menanyakan kondisi kesehatannya.

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Safriati meminta kepada masyarakat untuk tidak cemas dan khawatir menerima suntikan vaksin, karena vaksin sudah diuji dan aman.

Safriati berharap para lansia di Kabupaten Balangan bersedia untuk divaksin Covid-19, hal itu dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kepada para lansia, Safriati berpesan untuk tetap disiplin mene­rapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid 19 meski telah divaksinasi.

Terkait, masyarakat yang belum bersedia divaksin, Ketua Bidang IV TP PKK Pusat itu meminta kader PKK untuk bisa terjun langsung kepada masyarakat untuk ikut serta sosialisasi.

“Saya mendapatkan laporan dari Ibu Ketua PKK Kabupaten Balangan bahwa masih ada masyarakat dalam hal ini lansia yang belum bersedia divaksin,” terangnya.

Safriati berharap kader PKK untuk terjun langsung ke masyarakat untuk membantu sosialisasi vak­sinasi agar semua lansia di seluruh desa di Kabupaten Balangan dapat divaksin, mohon dibantu ibu-ibu agar vaksinasinya lancar.

Safriati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan PKK selama ini dalam menyukseskan vaksinasi Covid 19 di Bumi Sanggam.

Sementara itu, salah satu lansia penerima vaksin pertama, Hamdanah mengucapkan syukur atas lancarnya proses vaskinasi.

Menurut Hamdanah, vaksin tersebut tidak ada memberikan efek negatif kepada dirinya. “Alhamdulillah baik-baik saja,” sebut ibu rumah tangga usia 66 tahun itu.

Dia berharap, vaskin tersebut dapat menguatkan imunitasnya sehingga dapat lebih leluasa dalam beraktifitas di luar rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. syh/adpim/ani