loader image

Jaga Banua Tetap Aman, Pendukung BirinMu Jangan Euforia

D:\Data\Juni 2021\1106\Halaman 1-11 Jumat\Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel H Supian HK dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Bidang Pemenangan Pemilu Puar Junaidi.jpg
KEPALA Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Puar Junaidi, saat jumpa pers menyambut kemenangan BirinMu.

BANJARMASIN – Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK, meminta kepada simpatisan pendukung agar tidak euforia menyambut kemenangan H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMu) pascapelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, pada 9 Juni 2021.

Karena, ujarnya, ini adalah kemenangan masyarakat banua semua. “Yang penting jaga banua tetap aman, damai dan sejuk karena konstestasi politik telah usai. Hilangkan segala perbedaan dan permusuhan, karena ikatan persaudaraan selamanya, namun pelaksanaan pemilihan kepala daerah hanya sesaat,” ujar Supian HK didampingi Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Bidang Pemenangan Pemilu, Puar Junaidi di Banjarmasin, Kamis (10/6).

Imbauan serupa juga disampaikan kepada pengurus partai politik yang tergabung dalam pengusung Paslon BirinMu, lebih khusus Partai Golkar dan PAN, karena kadernya yang terbaik mengusungkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

“Jangan euforia dengan kemenangan BirinMu, dan jangan meluapkan kegembiraan berlebihan. Cukup mengucapkan selamat. Sesama pendukung dan simpatisan cukup beselamatan di rumah saja,” ujar Supian.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih kepada segenap penyelenggara pemilu daerah hingga pusat, TNI, Polri, para petinggi dan seluruh tokoh masyarakat dan agama, yang telah ikut serta menjaga Kalsel tetap harmonis terjaga dengan baik selama proses sampai pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel.

“Ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga PSU berjalan lancar dan banua tetap kondusif,” jelas Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel ini.

Sementara Puar Junaidi menegaskan, pascaPilgub ini DPD Partai Golkar siap menghadapi gugatan MK, jika kubu 02 kembali menggugat.

“Namun yang pasti kami berharap MK bisa bertindak objektif melihat hal ini. Karena pemilu diatur dalam undang-undang merupakan hak konstitusi rakyat. Yang jelas Pilgub telah usai dan kita kembali menerima hasil PSU ini adalah yang terbaik. Dan, ini kemenangan putra daerah terbaik,” ujar Puar. rds