loader image

Dinsos Adakan Vaksinasi Untuk Disabilitas dan Lansia

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\11 Juni 2021\4\divaksin.jpeg
DIVAKSIN – Seorang petugas kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap seorang disabilitas netra yang akan divaksin Covid-19, disaksikan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi.

BANJARBARU – Dinas Sosial Kota Banjarbaru mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas netra dan lansia di Kota Banjarbaru.

Acara yang diadakan di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Kamis (10/6), dihadiri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, Asisten III Bidang Administrasi Umum drg Agus Widjaja, Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi mengatakan, kuota pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas dan lansia ini berjumlah 110 orang, dengan dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas Sungai Ulin yang melaksanakan penyuntikan.

“Yang sudah mendaftar dan akan di vaksin sebanyak 93 orang yang sudah terdaftar di Dinas Sosial Kota Banjarbaru, tidak menutup kemungkinan jumlah yang akan mendaftar bisa bertambah ke depan, pelaksanaan vaksin sendiri akan berlangsung selama satu hari,” ujarnya.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin berharap, pelaksanaan vaksin hari ini tidak hanya dilaksanakan di Dinas Sosial, melainkan seluruh tempat di Kota Banjarbaru.

Aditya Mufti Ariffin mengatakan, didalam pelaksanaan vaksin ini ada beberapa anak yang menderita autis mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan saat menyuntikan kepada anak penderita autis,” ucapnya.

Aditya Mufti Ariffin menambahkan, pelaksanaan vaksinasi untuk disabilitas yang dilaksanakan Dinas Sosial Kota Banjarbaru ini, merupakan yang pertama kali di Kota Banjarbaru, khususnya di Kalimantan Selatan. dio