loader image

Desa Ayunan Papan Mendapatkan Pembinaan Lomba Desa

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\11 Juni 2021\10\hal 10\tapin\--foto 01.jpg
LOMBA DESA-Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani SIP saat memberikan sambutan dan arahan dalam acara pembinaan lomba desa, desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat.

RANTAU,- Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP bersama Wakil Ketua I TP Hj Mustaidah bersama tim Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4 TP PKK Tapin melaksanakan pembinaan lomba desa yang digelar di desa Ayunan Papan, Kecamatan Lokpaikat, Kamis (10/06/2021) bertempat di aula desa setempat.

Pada acara pembinaan juga diserahkan paket bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil bantuan CSR PT.Bhumi Rantau Energi oleh Ketua TP PKK bersama Wakil Ketua I TP PKK kepada perwakilan warga penerima manfaat desa Ayunan Papan.

Seperti yang dikatakan Hj Ratna Ellyani dalam rangka persiapan lomba desa tingkat provinsi Kalsel, pembinan lomba desa untuk memberikan pembekalan kepada kader desa Ayunan Papan termasuk pembinaan administrasi yang diberikan tim Pokja PKK.

Karena penilaian lomba desa mencakup semua penilaian, kita ingin menyempurnakan segala kekurangan yang ada di desa agar bersama – sama bisa kita perbaiki.

Mudahan dalam penilaian kita mendapatkan nilai yang terbaik, karena dari beberapa pembinaan desa Ayunan Papan sudah semakin mantap. “Bahkan desa Ayunan Papan telah meraih juara I Lomba Bumdes tingkat provinsi Kalsel, karena itu kita yakin desa Ayunan Papan bisa meraih juara dalam lomba desa dan lomba Administrasi PKK.” Kata Hj Ratna Ellyani.

Dalam pembinaan ini, tim Pokja banyak memberikan masukan kepada kader desa. Karena administrasi desa sangat penting untuk membantu, melayani, mengarahkan atau mengatur kegiatan desa dalam mencapai suatu tujuan.

Sekali lagi kunci keberhasilan dalam membangun desa ialah menjadikan lembaga desa sebagai sebuah organisasi, sehingga pemahaman administrasi desa harus dikuasai.

Terkait lomba desa, PKK Kabupaten akan terus melakukan pembinaan, supaya administrasi desa Ayunan Papan bisa lebih baik lagi,” papar Hj Ratna Ellyani.

Tim penilai biasanya memberikan penilaian melihat dari penampilan desa yang rapi, bersih dan indah, karena itu baiknya lingkungan desa ikut dirapikan agar profil desa dan fakta dilapangan sama dan tidak melebih – lebihkan, Tandas Hj Ratna Ellyani.

Acara pembinaan turut dihadiri Camat Lokpaikan Retno Dwi Hastuti, Kepala desa Ayunan Papan Sarjaya, Ketua TP PKK Kecamatan serta kader PKK desa Ayunan Papan serta instansi dan lembaga terkait lainnya.{[her/mb03]}