loader image

Wali Kota dan Universitas Gunadarma Jajaki Kerjasama

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\10 Juni 2021\4\bantuan.jpeg
BANTUAN – Rektor Universitas Gunadarma Prof Dr ES Margianti menyerahkan bantuan berupa Helm Robo Flow dan alat HFNC kepada Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin.

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin kembali membawa kabar baik untuk masyarakat Kota Banjarbaru. Hari ini (kemarin), Wali Kota Aditya Mufti Ariffin bersilaturahmi dan melakukan penjajakan kerjasama dengan Universitas Gunadarma, Rabu (9/6).

Kedatangan Aditya Mufti Ariffin disambut oleh Rektor Universitas Gunadarma Prof Dr ES Margianti SE MM dan jajarannya di Kampus Universitas Gunadarma, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Aditya Mufti Ariffin juga menerima bantuan Helm Robo Flow dan Alat HFNC (High Flow Nasal Cannula) yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Gunadarma Prof Dr ES Margianti SE MM.

Helm Robo Flow aan alat HFNC (High Flow Nasal Cannula) adalah alat bantu pernafasan untuk pasien Covid-19, yang dapat memberikan aliran udara yang tinggi, hangat dan lembab, dengan konsentrasi tertentu melalui kanul nasal maupun kanul trakeostomi.

Serta, fitur-fitur yang di dapat dari alat ini, yaitu mengurangi rebreathing CO2, mencegah kehilangan cairan, memperbaiki ventilasi alveolar, memperbaiki silia mukosa, serta menciptakan menciptakan dynamic positive airway preasure.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian bantuan berupa Helm Robo Flow dan alat HFNC.

“Semoga dengan alat ini kita dapat sama-sama menekan angka kematian yang diakibatkan oleh penyebaran virus Covid-19,” kata Aditya Mufti Ariffin.

Wali Kota Aditya Mufti Ariffin juga memberikan penjelasan singkat terkait situasi dan kondisi penanganan Covid-19 yang ada di Kota Banjarbaru.

H Aditya Mufti Ariffin menyampaikan harapan kepada Universitas Gunadarma, agar dapat selalu berinovasi demi kemajuan bangsa dan negara, serta menjadi universitas yang terbaik di Indonesia. hum/dio