loader image

Kades Se-HSU Ikuti Penyuluhan Hukum Dari Intel Kajari HSU

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\10 Juni 2021\10\hal 10\hsu\hsu 1.jpg
SOSIALISASI-Kastel Kajari HSU Rudi Firmansyah sampaikan sosialisasi dan deteksi dini dihadpaan kepala desa Se-HSU.

AMUNTAI – Kepala Desa Se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), mengikuti sosialisasi sekaligus deteksi dini terkait permasalahan hukum dan pencegahan agar tidak ada lagi yang melanggar norma-norma hukum agar penyelenggaraan pemerintahan desa bisa bekerja dengan baik dan bisa mensejahterakan masyarakat di desa masing-masing.

Kepala Seksi Intelijen (Kastel) Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara (HSU) Rudi Firmansyah SH MH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintah desa, dilaksankan sosialisasi kesadaran hukum bagi kepala desa.

“Sosialisasi ini sekaligus deteksi dini terhadap kepada desa se kabupaten HSU,” ujarnya Rudi di Amuntai, kemarin.

Tim Kejaksaan Negeri HSU dan Elang Merawa melakukan sosialisasi dan deteksi dini kepada desa agar mereka tau norma hukum yang berlaku. “Kami menekankan kepada seluruh kepala desa, agar berprilaku baik dan saling tolong menolong, karena kades adalah merupakan pelayan masyarakat,” ujarnya

Ia menghimbau, kepada Kepala desa bila ada sesuatu hal untuk kepentingan masyarakat, agar mengutamakan musyawarah dan mengambil keputusan. Karena pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang siap bertanggung jawab. “Pertanggung jawaban tidak hanya didunia, namun diakhir juga akan dipertanggungjawabkan. Hilangkan sikap sombong sebab iblis, sebab iblis dikeluarkan dari surga karena kesombongan,” tegasnya Kastel.(suf/mb03)