loader image

Diskominfo Kotabaru Kunjungi LKBN

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\9 Juni 2021\3\kot 2a.JPG
LKBN ANTARA-Diskominfo Kotabaru serta diikuti 12 kabupaten lainnya di kantor LKBN Antara Jakarta.

KOTABARU-Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Jakarta, Jum’at (4/6/2021) lalu.

Kepala Diskominfo Kotabaru, Rahadiyan Riyadi melalui Kabid Komunikasi Publik dan Persandian, Hj Nahar Suriana didampingi Kabid TIK Arbani mengatakan, kedatangan tim Diskominfo Kotabaru ini untuk koordinasi MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) masalah bantuan Videotron (Media Luar Ruangan) dan TVC (Media Dalam Ruangan) yang akan diberikan oleh pihak Antara untuk daerah.

Untuk tindak lanjutnya, nanti MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) ini akan di tanda tangani oleh Bupati Kotabaru dengan pihak LKBN Antara.

Dijelaskan, Hj Nahar, untuk Videotron (Media Luar Ruangan) akan dipasang di area Siring Laut, sedangkan untuk TVC (Media Dalam Ruangan) akan dipasang di ruang publik seperti bandara dan rumah sakit.

Sedangkan untuk biaya pemasangan ditanggung oleh LKBN Antara, sementara Pemkab hanya menyediakan tempat dan izinnya.

“Keberadaan TVC dan Videotron ini akan meminimalisir berita hoax. Nantinya 60 persen pemberitaan akan diisi langsung pihak Antara, dan 40 persen daerah,”tuturnya.

CEO Antara Digital Media Darmadi, mengatakan, sejumlah pembahasan mengemuka dalam audiensi bersama Antara Digital Media, seperti pemanfaatan layanan, isi konten, dan lain sebagainya.

“Ini momen langka karena Diskominfo provinsi dan kabupaten/kota sangat kompak hadir untuk menyatukan Negeri,” ujarnya.

Selain Kabupaten Kotabaru, Koordinasi MoU ini juga diikuti oleh 12 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. (ebet/mb03)