loader image

Tabalong Gelar Vaksinasi Massal Untuk Lansia

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\8 Juni 2021\12\hal 12\kontrak.jpeg
VAKSINASI MASSAL – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar vaksinasi massal terhadap kelompok lansia di Rumah Sakit Usman Dundrung Tanjung yang berdomisili di Kecamatan Tanjung dan Murung pudak, Selasa (7/6). Selain untuk lansia, Pemerintah Tabalong juga memberikan vaksinasi terhadap tenaga pendidik, yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

TANJUNG – Setelah memberikan vaksinasi terhadap tenaga pendidik sejak 1 hingga 6 Mei 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong melanjutkan vaksinasi massal untuk lansia, yang berusia 50 tahun ke atas di Bumi Sarabakawa, Selasa (7/6).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini, dipusatkan di Rumah Sakit Usman Dundrung Tanjung (Covid Center), pukul 08.30-12.00 Wita, setiap hari kerja. Kegiatan ini diikuti oleh lansia yang berdomisili di Kecamatan Tanjung dan Murung pudak.

Selain untuk lansia, pemkab juga masih memberikan vaksinasi terhadap tenaga pendidik, yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Juru bicara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana mengatakan, pemberian vaksinasi massal untuk lansia ini, merupakan tindaklanjut dari arahan Bupati, terkait akselerasi pelaksanaan vaksin pada rakor evaluasi pengendalian dan pencegahan Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Mulai hari ini, satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan membuka layanan vaksinasi massal gratis bagi lansia 50 tahun keatas dan petugas pelayanan publik,” ujarnya kepada awak media.

Bagi lansia dan petugas pelayanan publik yang berada diluar wilayah kecamatan Tanjung dan Murung Pudak, dapat mengikuti vaksinasi gratis ini di Puskesmas wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, juru bicara satuan tugas (satgas) Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk pemberian vaksin terhadap petugas publik, termasuk melanjutkan pemberian vaksinasi terhadap lansia yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Untuk hari ini, tenaga pendidik yang mendapat vaksinasi sebanyak 100 orang. Sedangkan untuk lansia masih menunggu yang akan datang mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Kedepan, setelah target vaksinasi lansia dan petugas pelayanan publik terpenuhi, akan dilanjutkan untuk warga umum, yang juga nantinya akan diberikan dan dipusatkan di RS Covid Center dan Puskesmas terdekat. rls