loader image

Pj Gubernur Sambut Hangat Kunjungan Danlantamal XIII

F:\ARSIP WEBSITE MATA BANUA\2021\Juni\8 Juni 2021\6\2a.JPG
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA saat menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan kepada Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edi Krisna Murti disela-sela kunker di Kalsel

BANJARMASIN – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menerima kunjungan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XIII Tarakan, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edi Krisna Murti dan rombongan di kediamannya, Senin (7/6).

Dalam bincang-bincang suasana penuh keakraban itu sekitar 1 jam itu membahas seputar kondisi Kalsel terakhir, termasuk upaya penanganan kasus covid-19 dan masalah lainnya.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda Danlantamal XIII Tarakan yang memulai kunjungan kerja (kunker) di Kalsel, sejak Jumat (4/6).

Agenda Danlantamal XIII dimulai pertemuan dengan Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbyantoko sekaligus memberikan arahan terkait potensi maritim.

Karena, menurut Edi Krisna, hal itu menjadi prioritas TNI AL dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat. Selanjutnya kunker dilakukan ke Guntung Payung, Kota Banjarbaru.

Sebelumnya, Sabtu (5/6), Danlantamal XIII Tarakan bertolak ke Desa Tabanio, Kabupaten Tanah Laut untuk meninjau Kampung Bahari Nusantara. Kedepannya program ini diarahkan menjadi icon oleh semua Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia.

Kegiatan berlanjut ke Pos TNI AL (Posal) Trisakti Banjarmasin untuk melihat kondisi pos-pos yang terdekat dimiliki Lanal. sal/adpim/ani