loader image

Upaya Capai Target Olahraga, 60 Pelatih dan Terapis Diberikan Pembekalan Skill

D:\Data\Juni 2021\0306\9\ft brita iin.jpg
Kadispora Kalsel Hermansyah berikan arahan dalam pelatihan tenaga pelatih dan terapis Dispora Kalsel.

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) propinsi Kalsel memberikan Pelatihan dan Pengembangan 60 Tenaga Keolahragaan Pelatihan Pelatih dan Terapis Olahraga di Kalsel, Rabu (2/6)

Kepala Dispora Kalsel, H.Hermansyah mengatakan, pelatihan ini diberikan sebagai peningkatan kualitas keolahragaan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) skill sebagai persiapan Dispora dalam menghadapi berbagai event olahraga yang digelar tahun ini.

Terutama uang paling dekat yakni event olahraga Nasional PON di Papua. Menurutnya perlu peningkatan skill sebagai persiapan wajib bagi pelaku olahraga agar bisa membantu mencapai target dan cita-cita yang diinginkan bidang olahraga.

“Salah satu pembekalan tenaga pelatih dan terapis yang diperlukan dalam peningkatan dan pengembangan olahraga, terutama dalam pengembangan atlet dan membantu menangani cedera, “ujar Hermansyah

Selain itu, lanjut Mantan Kadis Infokom dan Statistik Kota Banjarmasin, faktor anggaran dan sarana prasarana olahraga juga perlukan. Untuk anggaran tahun ini Dispora melakukan efektifitas anggaran yang tersedia, mengingat saat ini pemerintah juga sedang memfokuskan anggaran untuk penanganan covid-19 di Kalsel. “Sepertinya bukan hanya penanganan covid-19, namun juga membantu penanganan banjir,”katanya.

Ia pun berharap meski dengan anggaran terbatas, semangat olahraga tetap berkobar. “Seperti istilah semangat ‘Waja sampai keputing, semangat olahraga kuta jangan sampai kendor. Semangat mengharumkan nama olahraga Kalsel,”tuturnya.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, Fitri Hernadi mengungkapkan, pelatihan tersebut diikuti 60 Pelatih serta terapis termasuk para mahasiswa PTN dan PTS.

Ia menjelaskan, dengan menggandeng PPFI para atlet tidak hanya diberikan latihan fisik saja, tetapi juga diberikan recovery setelah menjalani latihan fisik sehingga kebugarantetap terjaga.

” Nanti juga akan ada pelatih terapis di propinsi Kalsel, dan atlet tidak hanya menjalani latihan fisik saja, tetapi recovery setelah latihan fisik, “katanya

Ditambahkannya, pelatihan tersebut untuk meningkatkan keahlian pelatih sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet di Kalimantan Selatan. Via