loader image

Persiapan Pra Popnas, Dispora Kalsel Sinergikan Anggaran Bersama Forum SKPD

D:\Data\Juni 2021\0206\9\ft brita iin.jpg
Kadispora Kalsel H.Hermansyah.

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) forum SKPD bersama forum SKPD. Kegiatan dilakukan sebagai upaya sinergitas serta kolaborasi dalam penyusunan demi efektifitas penggunaan anggaran.

Kadispora Kalsel, H. Hermansyah mengungkapkan rakernis tersebut juga bertujuan sebagai persiapan Kalimantan Selatan yang telah ditunjuk menjadi tuan rumah Popnas Zona III yang akan dilaksanakan pada 2022 mendatang.

“Pembahasan dan penyesuaian anggaran dengan kegiatan ini perlu dilakukan agar anggaran yang tersedia cukup atau efektif, “kata Hermansyah, di Banjarmasin, Senin (31/5).

Tak hanya soal anggaran, persiapan sarana dan prasarana juga perlu perbaikan dan ditingkatkan agar dapat memenuhi standar ketentuan pemerintah.

Meski demikian, lanjut Hermansyah, upaya ini tak hanya dilakukan oleh Dispora Kalsel. Ia menghendaki adanya peran atau kerjasama kabupaten/kota dalam kolaborasi pembangunan olahraga dan kepemudaan cepat memenuhi target yang diinginkan.

“Semangat sinergi dan kolaborasi ini yang perlu kita tingkatkan,” katanya.

Hermansyah mengakui kondisi keuangan daerah saat ini masih relatif sulit mengingat masih di masa Pandemi Covid-19. Dirinya pun berharap dalam forum ini didapat usulan yang seragam dan upaya strategis dari Pemprov Kalsel dan kab/kota dalam penganggaran kegiatan keolahragaan dan kepemudaan kedepan.

Realisasi yang diinginkan agar saat pelaksanaan kegiatan dari anggaran Pemprov Kalsel, dari kab/kota bisa mensupport pembinaannya.

“Misalnya PPLP dan PPLPD yang ada di provinsi kita harap juga didukung anggaran dari kab/kota seperti makan minumnya,” demikian Hermansyah. Via