loader image

Wartawan BPost Juara Karya Tulis TMMD

D:\Data\Mei 2021\2805\2\hal 2\Wartawan BPost Juara Karya Tulis TMMD.jpg
DONY Usman, wartawan Banjarmasin Post yang berhasil meraih juara pertama Lomba Karya Jurnalis dalam TMMD ke -110 untuk kategori media cetak/online bersama Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, usai menerima penghargaan lomba tersebut.

TANJUNG – Kabar gembira bagi wartawan daerah, khususnya awak media yang berwilayah kerja di Kabupaten Tabalong. Salah seorang wartawan daerah dari Banjarmasin Post, Dony Usman, berhasil meraih predikat juara satu lomba karya tulis jurnalistik, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 pada kategori media cetak/online tahun 2021.

Dengan karya “TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Pertemukan Dua Desa Yang Terpisah Puluhan Tahun”, Dony berhasil menyisihkan ratusan karya dari jurnalis lain dari berbagai wilayah di Indonesia untuk kategori media cetak dan online.

Penganugerahan pemenang dan penyerahan hadiah diserahkan Irdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Urip Wahyudi, di Aula Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kamis (27/5).

Menurut Dony, keikutsertaannya dalam perlombaan ini merupakan pengalaman istimewa, karena bisa mengulas banyak hal tentang bagaimana sinergi TNI bersama pemerintah, dan berbagai elemen masyarakat dalam membangun desa melalui TMMD.

“Saya sangat bersyukur karena karya saya mendapat penghargaan, dan dapat meraih juara pertama dalam kategori media cetak/online,” ujarnya.

Dony juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1008/Tanjung, karena memberikan kemudahan dalam melakukan peliputan, khususnya dalam pelaksanaan TMMD ke-110.

Sehingga dengan keterbukaan informasi dan kemudahan yang diberikan, bisa membuat proses peliputan dilakukan lebih mendalam.

“Saya pribadi juga memberikan apresiasi kepada TNI AD, yang selalu melibatkan jurnalis dalam kegiatan TMMD, khususnya Kodim 1008/Tanjung yang juga selalu melibat awak media dalam setiap kegiatannya,” ujarnya.

Baca juga :  Pemprov Kalsel Bantu Ponpes Al Falah

Ia menambahkan, dengan adanya Lomba Karya Jurnalis (LKJ) ini, akan memacu para jurnalis untuk bisa membuat karya yang bagus.

Sementara, Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, yang turut hadir mendampingi pewarta dalam menerima penghargaan berharap, penghargaan dalam perlombaan ini dapat memotivasi rekan-rekan jurnalis lainnya untuk mnghasilkan karya-karya jurnalistik yang hebat dalam mengulas tentang program TMMD yang digelar secara berkelanjutan ke depan.

Tidak lupa, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pewarta yang ikut terlibat, “Saya mewakili Komando dan keluarga besar Kodim 1008/Tanjung mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah berkontribusi menyukseskan TMMD,” ungkap Dandim. rls