loader image

Pegawai Lapas Vaksinasi Kedua

D:\Data\April 2021\1604\2\hal 2\Pegawai Lapas Vaksinasi Kedua.jpg
SALAH satu pegawai Lapas Klas IIb Tanjung disuntik vaksin tahap kedua di Aula lapas.

TANJUNG – Meskipun sedang menjalani ibadah puasa ramadhan, puluhan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua.

Pemberian vaksin yang dilaksanakan petugas Puskesmas Hikun, Tanjung, berlangsung di aula lapas Tanjung, Kamis (15/4).

Menurut Kepala Lapas Kelas IIb Tanjung, Heru Yuswanto, meskipun sedang menjalankan ibadah, semua pegawai lapas tidak ada menunda pelaksanaan vaksinnya.

“Semua yang divaksin sedang berpuasa, tidak ada yang tidak berpuasa, dan tidak ada yang tidak divaksin,” jelasnya.

Vaksinasi yang diberikan merupakan dosis kedua, yang dilakukan setelah 14 hari dilaksanakan vaksin dosis pertama.

“Vaksinasi ini diikuti oleh 40 pegawai Lapas Tanjung, yang beberapa di antaranya baru mendapat vaksin dosis pertama,” bebernya.

Heru mengingatkan kepada seluruh jajarannya, meskipun sudah mendapat vaksin, namun tetap harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam aktivitas sehari-hari.

Karena, menurutnya, vaksinasi yang diberikan ini tidak lamgsung instan dan menjadikan tubuh kebal terhadap virus secara langsung. Butuh tahapan untuk pembentukan antibodinya.

“Meskipun sudah divaksin, kalau vaksinnya belum membentuk antibodi, maka siapa pun masih bisa tertular,” tegasnya.

Heru memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Puskesmas Hikun yang sudah bersedia memfasilitasi pemberian vaksin terhadap seluruh pegawai lapas kelas IIb Tanjung.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya rls