loader image

Mengalahkan Dortmund 2-1The Citizens ke Semifinal

D:\Data\April 2021\1604\9\The Citizens.jpg
Menang – Manchester City menang 2-1 atas Borussia Dortmund. Hasil ini mengantar The Citizens ke semifinal Liga Champions.

Dortmund – Manchester City mampu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Borussia Dortmund 2-1. Hasil ini mengantar The Citizens ke semifinal Liga Champions.

Dortmund menjamu Man City di Signal Iduna Park, pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Tuan rumah berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Anak asuhan Edin Terzic memimpin lewat gol dari Jude Bellingham di menit ke-15. Di babak kedua, Man City mampu menyamakan kedudukan dari sepakan penalti Riyad Mahrez pada menit ke-55.

Phil Foden kemudian mampu membawa Man Cit berbalik memimpin melalui golnya di menit ke-75. Skor 2-1 untuk Man City mengakhiri 90 menit.

Kemenangan ini memastikan Man City melaju ke semifinal. The Citizens unggul agregat 4-2 setelah pada leg pertama juga berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor 2-1.

Dortmund membuka peluang di menit ke-6 lewat sepakan keras Mahmoud Dahoud dari luar kotak penalti. Ancaman gelandang berpaspor Jerman ini masih tepat di pelukan Ederson.

Die Borussen yang memburu gol untuk ke semifinal tampil lebih dominan dalam menguasai bola di awal laga. Upaya mereka mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-15.

Gol ini bermula dari keberhasilan Haaland menjangkau bola panjang dari pertahanan Dortmund. Ia lalu memberikan umpan tarik yang disambar oleh Dahoud.

Tembakan Dahoud bisa diblok pemain belakang Man City. Namun, bola liar kemudian menuju Jude Bellingham di kotak penalti.

Gol!! Bellingham melepas sepakan terukur ke pojok kiri gawang Man City tanpa bisa dihalau Ederson. Dortmund memimpin 1-0.

Tertinggal, Man City keluar menyerang. Dortmund mengubah gaya main dengan lebih menunggu untuk meredam pasukan Pep Guardiola.

Man City hampir menyamakan kedudukan di menit ke-33. Kevin De Bruyne bisa merebut bola dari penguasaan Mateu Morey di depan kotak penalti Dortmund.

Ia lalu melepas tembakan keras. Namun, bola masih menerpa mistar gawang.

Man City kembali menebas ancaman pada menit ke-32. Umpan Phil Foden dari sisi kiri kotak penalti Dortmund bisa menemui Riyad Mahrez.Usaha Mahrez melepas tembakan dengan luar biasa bisa diblok Bellingham tepat di depan gawang Marwin Hitz.

Dortmund tampil disiplin meredam serangan Man City hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund menutup babak pertama.

Selepas jeda, Man City langsung menggempur lini pertahanan Dortmund. Tekanan mereka berbuah penalti di menit ke-52. Emre Can handball saat berusaha menghalau umpan silang Foden dari sisi kiri.

Gol!! Mahrez yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan kerasnya ke kiri gawang tak kuasa dibendung Hitz. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Laga kemudian berjalan menarik karena Man City tak mengendurkan tekanan, sedangkan Dortmund memburu gol agar tak tersingkir.

Pada menit ke-67, Dortmund punya peluang untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Umpan tendangan bebas Marco Reus dari sisi kiri bisa ditanduk oleh Mats Hummels. Namun, sundulan Hummels masih melambung tipis dari gawang Ederson.

Man City giliran menebar ancaman di menit ke-73 dari tusukan Kevin De Bruyne. Sepakan De Bruyne tapi masih bisa ditepis Hitz dan berbuah sepak pojok.

Sepak pojok ini kemudian menjadi awal dari gol kedua Man City. Bernardo Silva menyodorkan dengan cepat bola sepak pojok ke Phil Foden.

Gol!! Foden melepas sepakan keras dari tepi sisi kanan kotak penalti Dortmund. Bola mengenai tiang dan memantul ke tubuh Hitz sebelum bergulir ke gawang. Man City berbalik memimpin 2-1.

Dortmund mengurung lini pertahanan Man City menjelang akhir laga. Meski demikian, usaha mereka mencetak gol tambahan tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Man City menutup laga.dtc/ron