loader image

Masyarakat Jangan Takut Divaksin

D:\Data\April 2021\1604\2\hal 2\Masyarakat Jangan Takut Divaksin dan Patuhi Prokes.jpg
ANGGOTA DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi saat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Sungai Jingah Banjarmasin, Kamis (15/4).

BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi mengimbau warga agar jangan takut menjalani vaksinasi Covid-19, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Walau sudah melaksanakan vaksin Covid-19, masyarakat tetap harus mematuhi prokes guna menghindari kemungkinan tertular wabah yang sangat membahayakan itu,” tegas Paman Yani –sapaan akrabnya, Kamis (15/4).

Imbauan itu disampaikannya usai dirinya mengikuti/menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Puskesmas Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara.

Paman Yani mengaku tidak ada merasakan pengaruh negatif apa-apa sesudah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua, sebagaimana halnya saat pertama.

“Tadi saya sudah disuntik dan disuruh menunggu 30 menit untuk merasakan ada gejala atau tidak. Alhamdulilah tidak ada keluhan apa pun. Hal ini sama seperti yang saya rasakan ketika vaksin pertama,” ucapnya.

Dia menambahkan, pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin tersebut, karenanya warga masyarakat tidak perlu ragu dan takut menjalani vaksinasi. Vaksinasi salah satu ikhtiar memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Ia berpendapat, pada saat pandemi Covid-19 sangat membutuhkan vaksinasi agar tidak tertular virus tersebut, di samping harus tetap mematuhi Prokes seperti pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. ant/yos