loader image

Karyawan Positif Covid, Pelayanan Tetap Buka

D:\Data\Maret 2021\3103\hal 5\Endang anggraeni norbah.jpg
ENDANG ANGGRAENI NORBAH

BANJARMASIN – Kantor Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara tetap membuka pelayanan kepada masyarakat, meski ada karyawan kelurahan positif terpapar Covid-19.

Lurah Kuin Utara, Endang Anggraeni Noorbah SP MP menjelaskan, sebelumnya kantor kelurahan sempat ditutup selama dua hari, setelah dua karyawannya terpapar Covid-19.

“Sempat selama dua hari pelayanan ditutup untuk penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kantor kelurahan,” ucap Endang saat ditemui di kantornya, Selasa (30/3).

Endang menjelaskan, sebelumnya ada warga di kelurahannya yang terpapar covid-19. Karena, faktor ketidaktahuan, warga lainnya akhirnya juga ikut terkonfirmasi virus yang muncul pertama kali di China tersebut.

Untuk langkah antisipasi, di setiap Rukun Tetangga (RT) di wilayah kelurahan Kuin Utara kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami langsung minta kepada semua RT untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga terkonfirmasi dan rumah warga lainnya,” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan mandiri, karena kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih. “Alhamdulillah dari seluruhnya 24 RT di Kelurahan Kuin Utara, sudah dilakukan penyemprotan disinfektan,” jelas Endang. sam