loader image

Walikota Pimpin Patroli PPKM

CURIGAI – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyaksikan langsung proses swab yang dilakukan petugas kesehatan kepada warga yang dicurigai terpapar Covid-19.

BANJARBARU – Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memimpin langsung patroli penegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, Sabtu (6/3) malam.

Walikota Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE bersama Forkopimda Kota Banjarbaru dan Satgas Covid-19 Kota Banjarbaru, melakukan patroli PPKM Mikro di sejumlah lokasi di Kota Banjarbaru didukung sebanyak 70 orang aparat Satpol PP, TNI, Polri, dan petugas kesehatan.

Turut hadir, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Much­tarom, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru Marhain, dan kepala SKPD terkait.

WalikKota mengatakan, berkaitan dengan penegakan PPKM mikro ini sesuai dengan aturan yang sudah berlaku.

Mengingat Kota Banjarbaru sebagai kota yang salah satu kasus Covid-19 yang paling tinggi di Kalimantan Selatan, maka sudah dikeluarkan peraturan wali kota (perwali) untuk pe­ne­gak­kan PPKM mikro ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“Kita sudah minta ke dinas terkait, apabila menemukan pelanggar protokol kesehatan agar diberikan teguran,” ujarnya.

Kepada warga yang dicurigai terpapar virus Covid-19, dilakukan swab di tempat oleh petugas kesehatan.

Pelaku usaha yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, akan diberikan sanksi berupa penutupan usahanya.

“Apabila terjadi pelanggaran tentunya akan kita tutup, dan tidak diberikan izin rekomendasi untuk izin usaha lagi,” tegas wali kota. hum/dio