loader image

PN Paringin Ajak Perangi Pungli, Suap, Gratifikasi dan KKN

BEBAS KORUPSI-Kampanye Simpatik Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

PARINGIN – Pengadilan Negeri (PN) Paringin menggelar Kam­panye Simpatik Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (23/2).

Kegiatan yang dipusatkan di bundaran Paringin ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Paringin, Lis Susilowati bersama puluhan pegawai dan staf ini, melakukan pembagian brosur, masker dan hand sanitizer serta sosialisasi langsung kepada warga yang ditemui.

Ketua Pengadilan Negeri Paringin, Lis Susilowati men­yampaikan, kegiatan ini meru­pakan kampanye simpatik dalam pembangunan zona integritas, mewujudkan WBK dan WBBM di Pengadilan Negeri Paringin.

“Kami mengkampanyekan tolak Suap, Pungli dan Gratifikasi yang bertujuan untuk mem­berikan informasi kepada masya­rakat bahwa Pengadilan Negeri Paringin dalam memberikan pelayanan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),” bebernya.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut dia, adalah untuk meng­kam­panyekan kepada masyarakat agar menolak segala bentuk gratifikasi sehingga dapat menuju Wilayah Bebas Korupsi dan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Selain itu, menurut Lis, masyarakat dapat sadar akan KKN dan tahu jika yang mem­beri dan menerima itu sama-sama kena hukuman.

“Jika masyarakat mene­mukan praktik suap, pungli, gratifikasi dan KKN di jajaran PN Paringin jangan takut untuk melaporkan­nya, mari kita sama-sama be­rantas yang nama­nya suap, pungli, gratifikasi dan KKN karena ini adalah musuh ber­­sama,” pungkasnya.{[sa/mb03}}