loader image

Tim Wisata Kalsel Kunjungi Tanbu

WISATA-Tim dari Dinas Pariwisata dan PUPR Provinsi Kalsel, telah berkunjung ke Tanah Bumbu, saat berada di obyek wisata Tanbu.

BATULICIN, – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bakal disulap jadi wisata kelas dunia. Penyebabnya, karena saat ini ada Batu langka yang ada Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang empat Kabupaten Tanbu. Batu yang hanya ditemui di 3 Negara di Dunia, termasuk Indonesia yang posisinya ada di Tanbu.

Pasalnya, tim dari Dinas Pariwisata dan PUPR Provinsi Kalsel, telah berkunjung ke Tanah Bumbu yang disambut Plh Bupati Tanbu, Dr H Ambo Sakka dan Asisten Bidang Pembangunan Drs H Rahmat, Kadis Pariwisata Tanbu Hamaludin Tahir dan Plt Sekretris Dinas PUPR Tanbu.

Pada pertemuan tersebut, mem­bahas berkaitan dengan rencana konsep pengembangan pariwisata Geo Park Kelas Dunia.

“ Pertemuan itu membahas tentang konsep pengembangan pariwisata Geo Park Dunia yang memiliki karakter dan jenis batu andesit yang hanya ada di 3 Negara di dunia, “ kata Kepala Dinas Pariwisata Tanbu, Hamaludin Tahir, Minggu (21/2/2021).

Pihak provinsi datang ke Tanbu untuk menjelaskan persiapan-persiapan dan menyampaikan langkah tahap awal yang harus disikapi.

“ Jadi yang dibahas berkaitan dengan konsep, karena seluruh perencanaan dikawasan wisata Geo Park tersebut nantinya dibuat oleh pemerintah Provinsi,” katanya.

Saat ini, lanjut Hamaludin, tinggal meyakinkan masyarakt sekitar lokasi gunung Batu Besar untuk menyambut des­tinasi berkelas Dunia itu.{{alf/mb03}}