loader image

Saidi Mansyur dan Habib Idrus Segera Dilantik

SAMBUTAN – Bupati terpilih Saidi Mansyur saat sambutan di Rapat Paripurna DPRD Banjar.

MARTAPURA – Rapat paripurna DPRD Banjar secara bulat mengusulkan paslon yang menjadi pemenang Pilkada 2020 untuk disahkan dan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Banjar 2021-2024.

Dipimpin Ketua DPRD Banjar M Rofiqi dan dihadiri juga oleh paslon Saidi Mansyur dan Said Idrus Al Habsy juga Plh Bupati Banjar HM Hilman, serta sejumlah pejabat.

Pertimbangannya ialah dari hasil suara pemilih, Saidi dan Habib Idrus memperoleh suara mayoritas, ditambah gugatan paslon lain Andin-Guru Oton serta Rusli-Guru Fadhlan dimentahkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), beberapa hari lalu.

Saidi Mansyur yang sebelumnya Wakil Bupati Banjar 2016-2021 bakal naik kelas sebagai Bupati Banjar 2021-2024 setelah dilantik Penjabat Gubernur Kalsel Syafrizal mewakili Mendagri Tito Karnavian pada 25 Februari 2021 mendatang.

“Kita memang mengawal proses pelantikan ini. Tak hanya ini, bahkan ketika beliau menjadi pemimpin daerah akan kita kawal agar daerah kita menjadi maju, manis, sejahtera dan barokah,” ujar politisi muda ini diplomatis, usai Rapat di Gedung DPRD Banjar, Senin (22/2).

Hilman yang Sekda Banjar dan beberapa hari ini sebagai Pelaksana Harian Bupati Banjar mengatakan bahwa semua mesti mengawal proses pelantikan sehingga daerah memiliki pejabat yang definitif dan sah menurut hukum.adi/rds