loader image

Raheem Sterling Menangkan The Citizens

Sundulan – Raheem Sterling mengoyak gawang Arsenal lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez. Getty Images

Jakarta – Manchester City pulang dari la­wat­an ke Arsenal dengan angka penuh. Gol awal Ra­heem Sterling menjadi pembeda kedua tim.

Duel Arsenal Vs Man­ches­ter City dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Emirates Stadium, Minggu (21/2) malam WIB. Man City yang tampil agresif sejak sepak mula sudah memimpin di menit kedua.

Raheem Sterling mengoyak gawang Arsenal lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez. Ke­ung­gul­an cepat itu bikin Man City nyaman menguasai per­tandingan, tapi pada prosesnya malah kesulitan mendapatkan gol lain.

Arsenal bermain lebih pasif dan mengincar lewat serangan balik. Tapi The Gunners kepayahan menciptakan peluang bersih sepanjang pertandingan.

Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan usai. Manchester City pun memperpanjang rangkaian kemenangan di Liga Inggris jadi 13 laga dan kian kukuh di puncak klasemen. Tim besutan Pep Guardiola itu mengoleksi 59 poin dari 25 laga, sedang Arsenal di posisi 10 dengan 34 poin.

Baru dua menit pertan­dingan berjalan, Man City sudah memimpin. Riyad Mahrez mengirimkan umpan silang terukur dari kanan dan disambut dengan sundulan Raheem Sterling di depan gawang. Bola berakhir di pojok kanan gawang.

Unggul cepat, Man City terus melancarkan tekanan. Mahrez merangsek dari kanan di menit ke-8 dan melepaskan tembakan yang membentur Pablo Mari. Bola meluncur ke luar lapangan.

Arsenal coba menyerang Man City dari kiri lewat Bukayo Saka pada menit ke-18. Saka menembak, tapi bola malah mengenai Pierre-Emerick Aubameyang dan berujung offside.

Man City kembali menebar ancaman di menit ke-28. Tusukan Mahrez diakhiri sepakan mendatar usai melewati Kieran Tierney. Rob Holding menghalau laju bola.

Fernandinho memotong serangan Arsenal di menit ke-34 dan mengoper ke Ilkau Guendogan. Gelandang Man City itu mencoba mengarahkan tendangan, tapi terlalu lambat sehingga diblok oleh Holding.

Arsenal balas mengancam di menit ke-44. Upaya Pepe memberikan umpan silang dipotong, sehingga bola kembali kepadanya. Pepe coba menyambar dengan sepakan, tapi melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol lain.

Man City melanjutkan tekanannya di babak kedua. Umpan cerdik De Bruyne di menit ke-56 diterima Guen­do­gan di sisi kiri . Tapi ia kehilangan bola saat hendak mengecoh Rob Holding.

Semenit berselang, sepakan jarak jauh Guendogan masih bisa dihalau oleh Bernd Leno.

Sebuah umpan balik ceroboh dari Joao Cancelo nyaris berbuah fatal. Umpan lambungnya jatuh di kaki Ederson dan disapu, tapi mengarah ke Mohamed Elneny. Elneny menyambar dengan tembakan jarak jauh yang masih melebar tipis ke kiri.

Peluang bagus buat Man City di menit ke-80. Cancelo menerima umpan dari Jesus di sisi kanan di dalam kotak penalti, lalu bergerak me­mo­tong dan menyepak dengan sisi luar kaki kanannya. Bola meluncur tipis ke kiri gawang.

Man City melakukan serangan cepat di menit ke-90 lewat Jesus. Namun tem­ba­ka­n­nya dari luar kotak penalti melambung jauh dari gawang. Sam­pai peluit panjang ber­bun­yi, tak ada lagi gol tercipta. dtc/ron