loader image

Perpustakaan Harapan Cerdas Bakal Segera Dibuka Untuk Umum

GEDUNG PERPUSTAKAAN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat meninjau gedung Perpustakaan baru di kawasan RTH Rantau Baru.

RANTAU,- “Sebentar lagi masyarakat Tapin dapat mempergunakan gedung Perputakaan baru yang bernama Harapan Cerdas yang digunakan untuk belajar dan menimba ilmu,” kata Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM kepada awak media usai meninjau Gedung Perpustakaan Harapan Cerdas, di kawasan RTH Rantau Baru belum lama tadi.

Atas gedung baru yang diberikan, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM me­nyam­pai­kan rasa terima kasih kepada Bappenas, Kepala Per­pus­ta­kaan RI dan Menteri Keuangan RI atas bantuan gedung Perpustakaan baru untuk Kabupaten Tapin.

Dikatakan Bupati, dirinya mengaku sangat puas atas selesainya pembangunan gedung Perpustakaan baru, ia nilai sangat besar dan megah yang nantinya harapkan menjadi pusat aktivitas masyarakat untuk menimba ilmu.

Perpustakaan berada di kawasan Rantau baru yang merupakan area publik ditambah dengan lingkungan yang sangat strategis. “Diharapkan gedung per­pustakaan juga dapat menjadi daya tarik orang untuk berkunjung,” kata Bupati kepada awak media.

Seperti yang diutarakan Bupati, Perpustakaan sebagai tempat membaca atau literasi diharapkan nantinya dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengenal lebih dekat dengan kebudayaan, khususnya kebudayaan daerah.

Sehingga nantinya sebagai tempat membaca, Perpustakaan juga sebagai tempat wisata keluarga. Diharapkan per­pus­ta­kaan baru dapat ditata sebaik mungkin, dimana sesuai rencana awal RTH akan kita bangun cafe, tempat kuliner bahkan retail modern yang berdekatan dengan Per­pus­ta­kaan, sehingga nantinya dapat menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang ingin berkunjung.

Semoga dengan adanya perpustakaan nantinya dapat memberikan kenyamanan, untuk masyarakat dalam membaca dan keberadaan perpustakaan dapat pusat untuk memajukan kebudayaan dan pendidikan.

Dengan adanya gedung Perpustakaan baru diharapkan dapat mengembangkan sumber daya manusia, sehingga generasi muda Tapin kedepan bisa bersaing dalam dunia pendidikan dan bersaing dengan Kabupaten lainnya diseluruh Indonesia.her/mb03