loader image

Kepala Basarnas Kunjungi Balai Kota

BASARNAS – Basarnas Banjarmasin yang dipimpin Slamet Riyadi SH bersilaturahmi dengan Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah. mb/dio

BANJARBARU – Kepala Basarnas Banjarmasin yang baru Slamet Riyadi SH bersama staf mengunjungi Balai Kota Banjarbaru, Senin (22/2).

Kedatangan jajaran Basarnas Banjarmasin disambut Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru M Zaini di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru.

Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi mengatakan, dirinya sangat senang karena dikunjungi Kepala Basarnas Banjarmasin bersama jajarannya untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Baliau, Kepala Basarnas Banjarmasin datang untuk mem­per­kenalkan diri dan jabatan beliau yang baru berjalan satu bulan di Basarnas Banjarmasin. Kami berharap di bekap oleh Basarnas dalam meng­ha­dapi bencana-bencana yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, H Said Abdullah juga menyampaikan kepada Kepala Basarnas Ban­jarmasin Slamet Riyadi, kalau bencana yang rutin setiap tahun terjadi di Kota Ban­jar­baru, seperti genangan air di beberapa kawasan yang merendam rumah warga, angin puting beliung di kawasan tertentu, dan kebakaran lahan di kawasan Bandara Syam­sudin Noor.

“Belajar dari banjir kemarin kita sangat memerlukan posko-posko banjir untuk menyalurkan bantuan dari posko pusat kepada posko-posko daerah, supaya lebih terarah, dan juga kita memerlukan perahu karet bermesin untuk memudahkan evakuasi warga yang terdampak,” kata Plh Wali Kota Banjarbaru.

Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi SH menuturkan, pada hari ini pihaknya bersilaturahmi untuk meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menghadapi bencana di Kota Banjarbaru.

“Kami siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru jika memerlukan bantuan dalam menghadapi bencana,” katanya.

Pihaknya pun dapat memberikan pelatihan rescue terutama un­derwater, maupun pelatihan rescue lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, terutama masyarakat yang berada di daerah-daerah yang rawan bencana untuk mem­perhatikan rambu-rambu yang diberikan oleh pemerintah daerah, agar masyarakat bisa saling menjaga diri dari musibah yang terjadi,” ucapnya. dio