loader image

Januari, Polres Tabalong Ungkap 13 Kasus Narkoba

AKBP M Muchdori

TANJUNG – Sepanjang Januari 2021, Polres Tabalong berhasil mengungkap 13 kasus pe­nya­lah­gu­naan narkoba dengan 17 tersangka.

Dari kasus-kasus tersebut, didapat barang bukti 35 paket sabu dengan berat 28,81 gram serta 1.089 tablet carnophen atau zenith, 15 handphone, 5 kendaraan roda dua, dan uang tunai sebesar Rp 3.640.000.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori mengatakan, dari 13 kasus, penyelesaian tindak pidana sebanyak 9 kasus, sedangkan 4 kasus sisanya masih dalam proses sidik.

Dari kasus-kasus tersebut terdapat satu kasus yang menonjol pengungkapan yakni kasus RD (47), warga Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin.

“RD ditangkap di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, dengan barang bukti sabu seberat 20,4 gram pada Selasa (5/1) lalu,” katanya.

Ia berterima kasih kepada AKP Zaenuri selaku Kasat Resnarkoba Polres Tabalong serta jajarannya atas dedikasi dan kinerjanya, dalam pemberantasan narkoba di Bumi Sarabakawa.

“Kami juga berterimakasih kepada masyarakat Tabalong yang membantu Polres Tabalong dalam pengungkapan kasus, guna me­wujudkan Tabalong bersih dari peredaran narkoba,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat, apabila mengetahui adanya pe­re­da­ran narkoba dapat memberikan Informasi kepada Polres Tabalong. “Informasikan kepada Polres Tabalong, dan identitas Anda dirahasiakan,” ujarnya. */rls