loader image

Bayarkan Gaji Tenaga Non Pegawai di Kotabaru Akhir Februari

H Minggu Basuki

KOTABARU – Kabar meng­gem­birakan bagi tenaga nonpegawai (TNP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru. Mereka bakal segera menerima gaji yang pembayarannya tertunda.

Pencairan gaji untuk 1.160 TNP sesuai data tercatat di Badan Ke­pegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotabaru, rencananya akan dibayar­kan minggu keempat bulan ini (Februari).

Hal itu diungkapkan Plt Kepala BKPSDM Kotabaru H Minggu Basuki, dihubungi telepon genggam­nya kepada wartawan, Jumat (19/2/2020).”Minggu keempat dibayarkan gaji TNP,”ungkap Minggu Basuki.

Menurut dia, dimungkinkan pencairan dilakukan berjenjang. Pertama untuk bulan Januari, setelah­nya dibayarkan gaji untuk bulan Februari.

Dengan alasan, pembayaran berjenjang. Tidak dua bulan (Januari dan Februari) sekaligus, untuk memudahkan pihaknya membuatkan SPJ (surat per­tanggung jawaban).

Minggu Basuki pun tidak me­nepis, pencairan gaji TNP di minggu keempat bulan Februari setelah adanya saran Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru H Said Akhmad. “Sesuai usulan pak Sekda,” kata Minggu Basuki.

Terpisah, sebelumnya Sekda Kotabaru Said Akhmad menyarankan Kepala BKPSDM memperpanjang masa kontrak TNP tahun 2021 hingga belum maret.

Dengan pertimbangan, Said Akhmad meminta diperpanjang kontrak, agar gaji TNP bisa dibayar­kan. “Kasihan mereka (TNP). Makanya aku sarankan Kepala BKPSDM menghadap ke Bupati (sebelum berakhir masa jabatan,red) kontrak diperpanjang sampai Maret. Evaluasi nanti setelah ada bupati difinitif,” pungkasnya. (bet/mb03)