loader image

Barcelona Ditahan Imbang Cadiz

Imbang – Cadiz imbangi Barcelona 1-1 di Camp Nou. AP

Barcelona – Barcelona harus menelan pil pahit saat diimbangi 1-1 oleh tim papan bawah Cadiz. Gol penalti di pengujung waktu normal membuyarkan tiga poin Los Cules.

Pada pertandingan yang dihelat di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam WIB, Barcelona unggul segala-galanya dengan 81 persen ball possesion dan membuat 21 attempts, tapi cuma lima on goal.

Sementara Cadiz bisa bikin satu gol dari total tiga attempts sepanjang 90 menit. Barcelona sempat memimpin lewat penalti Lionel Messi di menit ke-32 sebelum disamakan oleh Cadiz, juga berkat penalti Alex Rodriguez.

Hanya menambah satu poin, Barcelona tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 47 poin dari 23 laga, selisih lima angka dari Barcelona di urutan kedua dan delapan poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Cadiz di posisi ke-15 dengan 24 poin.

Barcelona bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan Cadiz kesempatan mengembangkan permainan. Ini jadi kans Barcelona membalas kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama di markas Cadiz.

Meski demikian, Barcelona kesulitan untuk menciptakan peluang di depan gawang Cadiz. Beberapa kali kans yang didapat Messi, Pedri, dan Antoine Griezmann melebar dari sasaran atau kalau tidak diadang bek-bek Cadiz.

Pada menit ke-29, Barcelona mendapat peluang bersih pertamanya ketika Messi menembak dari jarak 25 yard namun Jeremias Ledesma mampu menepisnya. Dua menit berselang, Barcelona akhirnya membuka keunggulan.

Diawali pelanggaran kepada Pedri di kotak ter­la­ra­ng, penalti diberikan untuk untuk Barcelona dan dieksekusi oleh Messi untuk membawa timnya unggul 1-0. Cadiz mendapat kans untuk men­ya­ma­kan skor di menit ke-34.

Gerard Pique gagal menghalau bola umpan silang ke kotak penalti Barcelona dan jatuh di kaki Ruben Sobrino. Sobrino melepaskan sepakan menyilang tapi bola malah melebar dari sasaran.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan. Masuk di babak kedua, Barcelona langsung menggebrak untuk bisa mendapatkan gol kedua secepatnya.

Pada menit ke-62, Messi merangsek ke pertahanan Cadiz setelah mendapatkan umpan lambung dan dia mengirim ke Griezmann yang berada di dekatnya. Sontekan Griezmann dari jarak dekat bisa diredam Ledesma.

Messi mendapat kans lagi untuk bikin gol di menit ke-72 saat melakukan umpan 1-2 dengan Pedri di kotak penalti. Pedri memberikan umpan lambung ke tiang jauh dan Messi coba menyepaknya tapi melayang di atas mistar.

Messi kembali mengancam lagi pada menit ke-80 ketika melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola melebar.

Keasyikan menyerang, Barcelona malah kebobolan di menit ke-88 saat Lenglet melanggar Sobrino di kotak terlarang saat menerima bola. Penalti diberikan untuk Cadiz yang dieksekusi sempurna oleh pemain pengganti Alex Fernandez. dtc/ron