loader image

Bantuan Warga Terdampak Banjir Disalurkan

TERDAMPAK BANJIR – Penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir di HST.

BARABAI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Syaifullah Tamliha memberikan bantuan, bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP HST, Jainuddin Bahrani, di Barabai, mengatakan bantuan dari H Syaifullah Tamliha disalurkan melalui DPC PPP dan telah disalurkan ke beberapa titik di beberapa kecamatan, di mana warganya terdampak banjir.

“Kami dari DPC mengantarkan bantuan berupa bahan pokok dan sekaligus juga berbagi nasi bungkus, untuk meringankan beban warga di tengah kesulitan karena musiah banjir tersebut,” katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, penyerahan bantuan sembako dan pembagian makanan tersebut antaralain dilakukan di Desa Pahalatan, Sungai Buluh, Mantaas, Kec­a­ma­tan­ Labuan Amas Utara, di Jaranih, Kecamatan Pandawan, serta di Batu Hayam, Kecamatan Hantakan.

Pihaknya saat penyerahan tersebut harus menempuh beberapa medan jalan yang masih terendam, maklum ketika Kota Barabai dan sekitarnya airnya mulai surut, namun daerah Labuan Amas Utara dan Pandawan sebagian masih terendam karena merupakan wilayah di hilir genangan air.

Tak lupa, ia juga me­nyam­paikan salam dari H Syaifullah Tamliha untuk warga, karena tidak bisa secara langsung menyerahkan bantuan tersebut, mendo’akan agar warga yang tertimpa musibah dapat sabar dan tabah, serta musibah banjir tidak terulang lagi.an/mb03