loader image

Anggota Dewan Bakal Divaksin

HM YAMIN

BANJARMASIN – Sebanyak 45 wakil rakyat di DPRD Kota Banjarmasin bakal divaksin sinovac, sebelumnya pejabat Forkominda dan tenaga kese­hatan, guna menekan penye­baran virus corona di kalangan legislator.

Surat permintaan per­setujuan untuk divaksin dari masing-masing anggota dewan, sudah diserahkan oleh Dinas Kesehatan Banjarmasin, be­berapa waktu.

Data dari wakil rakyat tersebut, nantinya akan di­konfirmasi melalui SMS di handpone masing-masing, sebagai rujukan untuk dibawa ke Puskesmas yang ditunjuk Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menyatakan, secara pribadi dirinya mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, yang sudah menjadwalkan vaksinasi untuk anggota dewan.

Menurutnya, vaksinasi itu salah satu program pemerintah untuk mencegah mewabahnya virus corona. Meskipun sudah mendapatkan suntik vaksin Covid-19 itu, ternyata tidak ada jaminan bisa terbebas dari tertularnya virus Covid-19.

“Oleh karena itu, warga harus tetap menaati penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan menjalankannya secara optimal,” kata Yamin, kepada wartawan, Senin (22/2).

Terlebih, ujar Politisi Partai Gerindra Banjarmasin ini, anggota dewan sering melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia ini.

Yamin berharap, program vaksinasi ini bisa berjalan lancar dan mampu mencegah penyebaran wabah virus Corona di Banjarmasin.

“Jadi sudah sepantasnya anggota dewan untuk divaksin karena untuk membentengi diri,” ujarnya. edo