loader image

100 Dewan Hakim dan Juri MTQ Tabalong Dilantik

LANTIK – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melantik 100 orang dewan hakim dan juri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Tabalong.

TANJUNG – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melantik 100 orang dewan hakim dan juri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Tabalong yang bertempat di gedung Sarabakawa Tanjung, Senin (22/2).

Dilantiknya 100 dewan hakim dan juri mengingat pelaksanaan MTQ yang dilaksakan Kecamatan Tanta sebagai tuan rumah ini akan berlangsung besok tanggal 23 hingga 26 Februari 2021.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyampaikan bahwa keberadaan dewan hakim dan juri dalam MTQ merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pelaksanaan lomba yang dapat melahirkan insan Qur’ani ini.

“Keberadaan dewan hakim dan juri ini dituntut untuk dapat melakukan tugas dengan seprofesional mungkin tanpa adanya interevensi dari pihak manapun,” ujar Anang.

Dirinya juga yakin dan percaya bahwa mereka yang ditunjuk sebagai dewan hakim dan juri ini memang seorang figur terpilih dan terpecaya yang dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Tugas seorang Dewan hakim dan juri ini merupakan tugas yang sangat mulia, karenanya tanggung jawabnya sangatlah besar,” ucapnya.

Anang mengatakan MTQ ini bukanlah sekedar lomba laiknya lomba-lomba yang lain, namun pelaksanaan MTQ ini memiliki syiar Islam yang secara tidak langsung dalam pelaksanaannya turut membumikan Al-Qur’an.

“MTQ ini kami sadari bukan hanya sekedar lomba, namun juga sebagai upaya dalam membumikan Al – Qur’an dan juga sebagai ikhtiar kita dalam mengemba ngkan syiar Islam,” ujarnya.

Anang menegaskan dalam pelaksanaannya nanti, MTQ ke 46 ini akan menge­de­pan­kan penerapan protokol kesehatan. Agar dalam pelaksanaannya, MTQ ini tidak akan memunculkan kluster baru Covid – 19 di Kabupaten Tabalong.rls/rds.