loader image

Southampton Vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1

Imbang – Laga Southampton vs Chelsea di lanjutan Liga Inggris berakhir imbang 1-1 AP

Southampton – Laga Southampton vs Chelsea berakhir imbang 1-1. Chelsea yang sempat tertinggal di babak pertama menyamakan skor lewat penalti Mason Mount di paruh kedua.

Laga Southampton vs Chelsea di lanjutan Premier League digelar di St. Mary’s Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Chelsea tampil dominan dengan penguasaan mencapai 71%.

Meski demikian, tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan Chelsea pada babak pertama. Justru Southampton yang mencetak gol lebih dulu pada menit ke-33 lewat Takumi Minamino.

Di awal babak kedua, Chelsea mendapat penalti menyusul pelanggaran Danny Ings kepada Mason Mount. Mount yang maju sebagai eksekutor kemudian mampu mengonversinya menjadi gol untuk menyamakan ke­du­dukan.

Hasil ini menghentikan rentetan kemenangan Chelsea di Liga Inggris yang se­be­lum­nya berjalan empat per­tan­di­ng­an. The Blues masih terpaku di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 43 poin dari 25 pertandingan.

Sementara itu, Sout­ham­pton memutus laju buruknya di Liga Inggris. Sebelum menghadapi Chelsea, South­am­pton kalah di enam laga beruntun di Liga Inggris. Mereka kini menempati peringkat ke-13 dengan 30 poin.

Chelsea mengancam gawang Southampton pada menit keenam. Reece James yang punya ruang di sisi kanan melepaskan umpan silang ke arah Marcos Alonso. Alonso menyambutnya dengan sepakan voli, tapi bola masih melebar dari gawang Southampton.

Chelsea kemudian menguasai permainan. Meski demikian, belum ada peluang yang didapat Chelsea hingga laga berjalan 20 menit.

Chelsea terus mendominasi permainan. Namun, Timo Werner dkk tak cukup berbahaya di sepertiga akhir lapangan.

Justru Southampton yang mampu mencetak gol lebih dulu lewat serangan per­ta­ma­nya. Pada menit ke-33, Takumi Minamino membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Nathan Redmond men­yo­dor­kan bola kepada Minamino yang menembus jantung pertahanan Chelsea. Dia kemudian mengecoh Edouard Mendy dan Cesar Azpilicueta dan dengan tenang melesakkan bola ke dalam gawang. Itu sekaligus merupakan tembakan pertama Southampton di pertandingan ini.

Chelsea nyaris membalas enam menit kemudian. Dari tendangan bebas, Alonso mengirim bola ke kotak penalti dan ditanduk oleh Kurt Zouma. Upaya Zouma itu memaksa Alex McCarthy melakukan penyelamatan.

Tekanan yang dilancarkan Chelsea di awal babak kedua menghasilkan penalti pada menit ke-53. Wasit menunjuk titik putih setelah Danny Ings menjatuhkan Mason Mount di kotak penalti.

Mount maju sebagai eksekutor. Dia mengarahkan tendangan ke pojok kanan bawah dan mengecoh McCarthy.

Southampton nyaris menjebol gawang Chelsea pada menit ke-71. Redmond mengirim umpang dari sisi kiri dan diteruskan oleh Jannik Vestergaard. Sial bagi Southampton, bola membentur mistar meski Mendy sudah mati langkah. Bola muntah disambar oleh Ings, tapi melebar dari gawang.

Chelsea menyia-nyiakan sebuah peluang pada menit ke-84. Mount melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepaskan umpan kepada James yang ada di tiang jauh. Namun, sepakan James melambung di atas gawang.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 menutup laga Southampton vs Chelsea. dtc/ron