loader image

Seluruh SKPD Siap Tingkatkan Kinerja

MENANDATANGANI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta saat menandatangani perjanjian kinerja dengan SKPD di lingkungan Pemkab Tala.

PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dengan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Tala secara simbolis dilaksanakan di Gedung Sarantang Saruntung, di Pelaihari, Kamis (18/2).

Tujuan melakukan perjanjian kerja merupakan masa tanggung jawab pada penerima amanah. Visi dan misi yang dimiliki setiap SKPD agar dapat dijadikan acuan kerja sehingga terpenuhinya target-target yang telah ditetapkan.

Bupati Tala, HM Sukamta mengatakan agar lebih meningkatkan kinerja dari sebelumnya sehingga tercapainya target nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang terdapat dalam Rencana Pembangunan Jangka Me­ne­ngah Daerah (RPJMD).

Nilai SAKIP yang diperoleh Kabupaten Tanah Laut, kata Sukamta, sudah di kategori Baik (B) dengan perolehan nilai 64,89 di tahun 2019.

Sukamta menegaskan berkaitan dengan kinerja, program-program dan kegiatan harus terdokumentasi dengan baik, terukur dengan baik yang menjadi satu garis.

Terkait hal itu, lanjutnya, perencanaan, penganggaran, pengendalian internal, hingga evaluasi target harus ber­ban­ding lurus.

“Setiap uang digelontorkan harus bisa di­per­tang­gung­ja­wabkan dan seberapa besar manfaat yang akan diterima rakyat, serta setiap SKPD harus bisa mengkuantitatifkan target-target kinerja,” ujarnya.

Penandatanganan perjanjian kinerja yang digelar secara simbolis diikuti sebanyak 46 orang yang terdiri dari Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, seluruh kepala SKPD serta para Camat di Kabupaten Tanah Laut.

Perwakilan pe­nan­da­tanganan perjanjian kinerja dengan Bupati Tanah Laut adalah dari Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Ke­pe­me­rin­ta­han, Hukum dan Politik, Plt Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas PUPRP.

Penandatanganan perjanjian kinerja juga diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat. ris/ani