loader image

Presiden PBFI Resmi Lantik Kepengurusan PBFI Kalsel

Menyematkan – Presiden PBFI Irwan Alwi menyematkan pin kepala Ketua Pengurus PBFI Kalsel yanh dilantik Mustohir Arifin, di Banjarmasin, minggu (21/2). mb/via

BANJARMASIN – Presiden Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kalsel, Irwan Alwi mengukuhkan dan melantik Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kalsel masa bakti 2020-2024, di Ban­jar­masin, Minggu (21/2)

Sebagai cabang olahraga fitness binaraga di Kalimantan Selatan yang cukup te­mem­be­rikan kontribusi disetiap Pekan Olahraga Nasional (PON) maka dia berharap di bawah pemimpin baru PBFI Kalsel bisa menaikkan kembali prestasi binaraga fitness.

“Kami berharap dibawah kepemimpinan Mustohir Arifin olahraga ini dapat menunjukkan eksistensinya di Provinsi Kalsel,” ujar Irwan Alwi.

PBFI telah menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Agustus 2020 lalu sehingga dia berharap dapat segera ber­g­a­bung menjadi anggota KONI Kalsel untuk dapat melebarkan kepengurusan hingga kab/kota.

“Kami melihat olahraga ini memiliki potensi yang besar di Kalsel sehingga layak untuk dikembangkan terutama melalui sinergitas yang baik antara KONI dan Dispora,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan ada 18 Pengprov Peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sudah di SK kan dan PBFI merupakan yang ke-7 di Indonesiam

Meski demikian, PBFI Kalsel belum bisa mengikuti PON 2021 di Papua karena kuota yang sangat terbatas. Dia pun berharap pada PON 2024 akselerasi pembinaan prestasi atlet dapat dijalankan dengan baik melalui ketua PBFI Kalsel.

Sementara itu, Ketua dilantik Mustohir Arifin mengungkapkan segera membentuk susunan ke­pe­ng­u­rus­an di kab/kota serta menyiapkan program jangka pendek dan panjang termasuk untuk PON 2024 mendatang.

“Meskipun dengan waktu yang terbilang singkat ini, kami akan berusaha meloloskan atlet ke babak kualifikasinya nanti untuk melaju di PON 2024,” terangnya.

Ia juga akan merapat ke rumah- rumah fitnes di Kalsel untuk membina dan mencari bibit – bibit baru sebagai atlet binaraga fitnes ke depan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel M Fitri Hernadi juga berharap PBFI Kalsel dapat meng­ga­i­rah­kan kembali semangat olahraga yang selama masa PSBB hingga PPKM sempat vacum.

Ia berharap dalam waktu lima tahun untuk persiapan PBFI bisa mencatat kembali prestasi pada PON di Aceh dan Medan nanti. “Pemprop Kalsel dan KONI juga mendukung PBFI dan bekerjasama agar binaraga fitness bisa unjuk gigi di Kalsel, Nasional dan In­ter­na­si­o­nal,”katanya. via