loader image

Pemkab Tala Libatkan Pemuda Percantik Kota

PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PRK­PLH) setempat akan mem­per­can­tik Kota Pelaihari secara bertahap.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak Jum’at (19/2) ditandai pe­nye­rahan kuas cat oleh Bupati Tanah Laut melalui Sekretaris Daerah Tanah Laut (Sekda Tala), H Dahnial Kifli kepada Ke­tua Himpunan Pemuda Pelajar Ma­hasiswa Tanah Laut (HPP­MTL), Hariyanor di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pe­laihari.

Gerakan yang diinisiasi para pemuda HPPMTL ini dilakukan dalam rangka mendukung prog­ram Pemkab Tala yaitu Desa Dibina Kota Ditata.

Dikatakan Sek­dakab Tala, H Dahnial Kifli kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi kepada para pemuda agar peduli dengan lingkungan di kota.

“Saya kira hal itu gerakan awal saja untuk menularkan se­bagai magnetnya pemuda-pe­muda hingga nanti ikut serta memelihara, menjaga dan menata kota,” katanya.

Sementara itu, Ketua HPP­MTL Tala, Hariyanor me­nyebutkan bahwa kegiatan ini diawali di Kota Pelaihari dan ber­lanjut dibeberapa daerah se­ki­tarnya menyesuaikan kondisi cuaca.

“Jadi untuk kegiatan salah satunya pengecetan pot-pot ditaman, patung, penerangan jalan umum (PJU) dan tempat-tempat yang terpantau kusam,” ungkapnya. ris/ani