loader image

Kasus Positif COVID-19 Terus Bertambah

VAKSINASI-Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kotabaru menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama, beberapa waktu lalu.

KOTABARU-Kasus positif CO­VID-19 di Kabupaten Kotabaru terus meningkat, data terkini, Sabtu (20/2) tercatat positif baru sebanyak 14 orang, namun demikian diimbangi dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 23 orang.

Data yang rilis Pemerintah Daerah Kotabaru melalui Dinas Kesehatan setempat mencatat, hingga kini total warga Bumi Saijaan yang terpapar virus corona sebanyak 1.215 orang, total sembuh 974 orang dan meninggal sebanyak 40 orang.

Sedangkan yang masih menjalani perawatan baik dalam isolasi dan karantina sebanyak 201 orang, mereka tersebar di sejumlah tempat yakni 43 orang menjalani karantina di RS Stagen, 21 orang di RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS).

Selain itu sejumlah pasien yang menjalani perawatan di luar kabupaten terdiri, RSUD Pangeran Sebaya Kaltim satu orang, RSUD Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu dua orang dan RSUD Ulin Banjarmasin satu orang serta orang lainnya juga menjalani karantina khusus rumah tahanan Polres.

Adapun pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 89 orang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj Ernawati dalam press rilisnya yang disampaikan wartawan menerangkan, satu orang yang sebelumnya sudah dinyatakan sem­buh, kini kembali positif terpapar virus corona, sehingga menjalani isolasi mandiri.

Pada bagian lain, anggota Komisi III DPRD Kotabaru Denny hendro Kurnianto mengaku prihatin masih tingginya kasus COVID-19 di Bumi Saijaan khususnya dalam beberapa bulan terakhir.

Oleh karenanya, ia sangat men­dukung diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat dan berlaku menyeluruh di wilayah hukum Kotabaru.

“Kami sangat mendukung diterap­kannya PPKM secara ketat di seluruh wilayah Kotabaru, hal ini dimak­sudkan sebagai pencegahan penularan virus corona yang belakangan ini mengalami trend meningkat,” kata Denny.{{an/mb03}}