loader image

Banjar Persiapan Jelang MTQ

MARTAPURA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu April 2021 mendatang, untuk pertama kalinya lomba hapalan hadits akan dilombakan.

Terkait itu, LPTQ Kabupaten Banjar menggelar persiapan seleksi santri-santriwati berkualitas dalam hapalan hadits, yang dibuka resmi Pelaksana Harian Bupati Banjar HM Hilman di Gedung Islamic Center Mufti Tuan Guru Besar HM Djazuli Semman Martapura, akhir pekan tadi.

Hilman mengaku bersyukur dan bangga bisa berhadir bersama para peserta seleksi hapalan hadits tingkat Kabupaten Banjar tahun 2021 ini. Ia mengajak melalui kegiatan ini untuk lebih menggemakan syiar Islam dan membuktikan kecintaan kita kepada hadits sebagai landasan kehidupan guna menggapai kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

“Seleksi ini merupakan kegiatan positif dalam menggali dan menyiapkan generasi Islami yang cinta akan Al Quran dan hadits. Semoga melalui ajang seleksi bisa meng­ha­sil­kan santri yang berkualitas yang bisa ber­prestasi dan membanggakan daerah di ajang MTQ kedepannya,” harapnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Banjar H Masruri berharap, melalui kegiatan ini dapat melahirkan santri yang berkualitas dalam hapalan hadits untuk diikutsertakan di ajang MTQ tingkat provinsi, April 2021 mendatang.

“Semoga di kegiatan seleksi ini bisa melahirkan generasi Islami berkualitas yang cinta akan hadits, juga dapat berprestasi dan dapat membanggakan orang tua dan daerah,” ucapnya.

Peserta seleksi berjumlah 25 santi dan santriwati, dengan mengikuti lomba hapalan 100 hadits dengan sanad dan hapalan 500 hadits tanpa sanad. Peserta yang lolos seleksi otomatis akan diikutsertakan dalam gelaran MTQ XXXIII Tingkat Provinsi Kalsel di Tanah Bumbu bulan April mendatang.adi/rds