loader image

Mantan Wali Kota Divaksin

VAKSIN – Mantan Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan Puskesmas Sungai Ulin Kota Banjarbaru.

BANJARBARU – Mantan Wali Kota Banjarbaru H Dar­m­awan Jaya Setiawan me­la­ku­kan vaksinasi Covid-19 di Pus­kesmas Sungai Ulin Kota Banjarbaru.

Beberapa waktu lalu, Dar­mawan Jaya sempat tertunda divaksinasi, karena kon­di­si­nya kurang fit, tekanan da­rah­nya tinggi.

“Alhamdulilah berhasil di­la­kukan vaksinasi dan untuk te­kanan darah pada hari ini dinyatakan normal dan kondisi tubuh dalam keadaaan sehat,” kata Darmawan Jaya Setiawan, Rabu (17/2).

Darmawan Jaya Se­tia­wan mengatakan, vak­sin ini ten­tu­nya bermanfaat bagi orang yang divaksin, ka­re­na me­ning­katkan kekebalan tubuh.

“Artinya, dia melindungi di­rinya sendiri maupun orang-orang disekitarnya,” ujarnya.

Darmawan Jaya Setiawan ber­harap, dengan presentase vaksinasi yang tinggi bisa me­mu­tus rantai penularan dan pe­nye­baran Covid-19 dengan ter­ben­tuknya sistem kekebalan tubuh (hard immunity).

Darmawan Jaya Setiawan me­ngajak masyarakat untuk se­ge­ra melakukan vaksinasi jika sud­­ah terjadwal di puskemas-pus­k­emas atau rumah sakit yang di­tun­juk.

“Saat penyuntikan vaksin saya hanya merasakan sakit yang sa­ngat ringan, sehingga bisa dikatakan tidak ada rasa sakit, jadi jangan takut untuk divaksin,” ucapnya. ril/dio